Cabuli Anak di Bawah Umur, Diadili


Terdakwa usai menjalani persidangan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa usai menjalani persidangan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Didakwa melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, DS (24) warga Pundong Bantul diseret ke kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (16/4).
Dalam persidangan yang dipimpin hakim Agus Supriyanto SH terungkap, terdakwa sendiri telah empat kali melakukan persetubuhan dengan saksi korban Kencur (14-nama samaran).

Perbuatan terdakwa dilakukan pada Mei 2018 di beberapa tempat di wilayah Pundong. Sebelumnya terdakwa berkenalan dengan saksi korban. Dari perkenalan tersebut keduanya semakin akrab dan menjalin hubungan asmara. Singkat kata, mereka berpacaran.

Saat saksi korban berada di rumah yang diketahui dalam kondisi sepi, terdakwa kemudian mengajak masuk ke kamar. Di dalam kamar terdakwa membujuk saksi korban untuk melakukan hubungan layaknya suami istri.

Dengan ajakan tersebut awalnya saksi korban takut. Tetapi setelah terdakwa berjanji tak akan meninggalkan saksi korban, maka keduanya pun melakukan hubungan intim.

Karena ketagihan, terdakwa kembali mengajak saksi korban melakukan hubungan badan sampai Juni 2018 terhitung sebanyak empat kali.
Perbuatan terdakwa tersebut dijerat UU No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kementan Siapkan Beleid Baru Atur Pendaftaran Pestisida

JAKARTA (MERAPI)- Kementerian Pertanian (Kementan) tengah mempersiapkan beleid baru yang mengatur tentang pendaftaran pestisida. Beleid baru tersebut merupakan revisi dari

Close