RAT KONI YOGYA – Wawali Ingin Maksimalkan Fungsi GOR

YOGYA (MERAPI) – Target menjadi juara umum sudah dicanangkan oleh kontingen Kota Yogya ketika akan bertanding pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY bulan Oktober mendatang. Guna merealisasikan hal itu, Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi menginginkan agar gedung olahraga (GOR) yang dimiliki kecamatan di wilayah Yogya bisa dimaksimalkan untuk digunakan latihan agar persiapan jelang Porda lebih intensif.

Hal tersebut disampaikan Wawali Yogya pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Grand Aston Hotel, Yogya, Sabtu (13/4). Kegiatan itu mengambil tema ‘Dengan RAT Memperteguh Karakter Menggayuh Prestasi’.

“Kami sedang koordinasikan dengan teman-teman Dispora untuk memaksimalkan GOR. Jadi untuk latihan agar lebih intens, dari cabor (cabang olahraga) yang kesulitan tempat berlatih bisa menggunakan GOR yang ada di masing-masing kecamatan,” terang Heroe.

Untuk selanjutnya, Heroe menyatakan bahwa dari koordinasi dengab camat-camat, sudah memberikan kesiapan fasilitasnya. “Dari camat sudah siap, tinggal dimaksimalkan oleh teman-teman dari cabor untuk pemanfaatannya. Kalau memang terkendala tempat berlatih, ini solusi paling efektif agar bisa mensukseskan target menjadi juara umum,” lanjutnya.

Ditambahkan Heroe, untuk meraih pretasi terbaik, pihaknya ingin fokus pada pembinaan atlet yang sudah dimiliki. “Prestasi yang baik itu muncul dari pembinaan, bukan melalui proses mutasi. Makanya konsen kami adalah fokus pembinaan, salah satunya dengan memaksimalkan fungsi GOR di kecataman ini,” imbuhnya.

Selain itu, Heroe berharap melalui RAT KONI Yogya kali ini, Kota Yogya juga mampu mensukseskan penyelenggaraan karena menjadi tuan rumah. “Ya RAT ini kan jadi momentum untuk mensukseskan target tidak hanya menjadi juara umum tapi juga sukses penyelenggaraan. Kami juga masih menunggu untuk persiapan venue cabor yang nantinya mau digunakan. Persiapan terus berlanjut,” ujar Heroe yang pada Porda kali ini dipercaya menjadi Ketua Kontingen Yogya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
OBH, ALTERNATIF BANTUAN HUKUM Bantu Si Miskin Peroleh Keadilan

KETIKA berhadapan dengan persoalan hukum, seseorang acap ingin mencari keadilan dan memperjuangkan hak-haknya. Tetapi minimnya pengetahuan soal hukum membuat yang

Close