PENJUAL DIAMANAN POLISI-Warung Jamu Jual Ciu

KRATON (MERAPI)- Polisi Polsek Kraton Yogya menggrebek warung jamu di wilayah Panembahan Kraton Yogya, Sabtu (13/4) siang. Belasan plastik ciu serta dua ciu kemasan botol diamankan petugas.
Kapolsek Kraton Yogya Kompo Etty Haryanti kepada wartawan, Minggu (14/3) menjelaskan, dalam rangka operasi cipta kondisi, pihaknya melakukan razia miras di sejumlah tempat yang diduga kuat menjual miras.
Kemudian petugas mendatangi warung jamu milik Ls (62) di Mantrigawen Panembahan Kraton dan melakukan penggeledahan. Sebelumnya, polisi banyak mendapat informasi dari warga jika warung jamu itu juga menjual minuman keras jenis ciu. Informasi ini langsung ditindaklanjuti dengan penggrebekan. Di lokasi penggrebekan, petugas menemukan 19 plastik ciu ukuran kecil, 6 plastik ciu ukuran besar dan 2 botol ciu kemasan 900 ml.

“Di TKP kami temukan miras, sehingga Lk tidak dapat berkelit. Ia langsung kami bawa ke kantor untuk pendataan dan pemeriksaan,” papar kapolsek.
Kepada petugas, Lk mengaku, belum lama menjajakan ciu kemasan ekonomis tersebut. Kemasan plastik kecil dijual Rp 3 ribu dan kemasan plastik besar dijual seharga Rp 5 ribu.
Selanjutnya, Lk akan diajukan sidang tindak pidana ringan di PN Yogya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Komitmen Tinggi Presiden Membawa Indonesia ke Puncak Wisata Halal Dunia

JAKARTA (MERAPI) - Indonesia akhirnya menempati posisi pertama pada Indeks Wisata Halal Dunia atau Global Muslim Travel Index (GMTI) dengan

Close