Oknum Caleg Terlibat Kasus Penganiayaan

ilustrasi
ilustrasi

KARANGANYAR (MERAPI) – Oknum caleg DPRD Karanganyar periode 2019-2024 berinisial PH dituduh menganiaya seorang warga Jloko Wetan Rt 01/Rw XV Plosorejo, Matesih bernama Gruduk Subroto. Persoalan utang piutang diduga memicu tindakan kriminal tersebut.

“Kejadiannya pada Rabu (10/4) pukul 02.00 WIB di halaman rumah terlapor, PH yang tak berjauhan. Keduanya bertetangga. Ia menganiaya Gruduk dengan tangan kosong sampai mengalami luka,” kata Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Purbo Ajar Waskito kepada wartawan di kantornya, Jumat (12/4).

Berdasarkan keterangan korban maupun terlapor, keduanya mengakui kejadian tersebut. Putra PH bernama Irfan bertandang ke rumah korban pada Rabu dini hari kemarin. Kepada korban, Irfan mengatakannya sudah ditunggu bapaknya di rumah. Sesampainya di rumah terlapor, korban dimarahinya. Persoalan utang piutang dan perselisihan lainnya, memanaskan suasana malam itu. Bahkan terlapor menantang korban berkelahi.

“Pelapor mengatakan, ia dikeroyok PH dan anaknya. Namun PH menyanggah. Anaknya hanya berusaha melerai,” katanya.

Polisi menunggu hasil visum luar pada bagian muka korban. Secara visual, korban mengalami luka memar di bagian bawah mata kanannya. Saat ini, terlapor yang masih aktif menjabat anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019 diamankan di kantor polisi. Saat pelapor mengadukan perkara itu ke Satreskrim, ia didampingi tokoh masyarakat dan massa.

“Kami masih mendalami motif sebenarnya penganiayaan itu. Sejauh ini, ditetapkan seorang saksi yakni istri korban. Namun belum ada saksi lain yang benar-benar melihat peristiwa itu selain Irfan, PH dan korban sendiri,” katanya.

Dalam kasus ini, polisi menggunakan pasal 170 KUHP tentang kekerasan dan tindak penganiayaan. (Lim)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Demi Dapatkan Riklona, Pura-pura Sakit Perut

TEMANGGUNG (MERAPI) – Fif (21) warga Dusun Dukuh Desa Mergowati Kecamatan Kedu ditangkap Kepolisian Resort Temanggung karena mengkonsumsi psikotropika jenis

Close