Foya-foya dengan Uang Gadai Mobil Tetangga

ilustrasi
ilustrasi

KEBUMEN (MERAPI) – Sel tahanan Mapolsek Gombong mengakhiri petualangan BY (43), pengangguran yang berfoya-foya dengan uang hasil menggadai mobil milik orang lain. BY berhasil ditangkap meski mencoba kabur dengan bersembunyi di daerah terpencil di Kabupaten Wonogiri.

Warga Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen tersebut digiring petugas setelah ada laporan pemilik mobil, Jeger (63), yang masih tetangga dengan BY. Penangkapan BY di tempat persembunyiannya di Wonogiri, diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Roberth Pardede melalui Kasubag Humas AKP Suparno, Kamis (11/4).

“Awalnya pelaku datang ke rumah korban untuk menyewa mobil selama sehari. Karena tidak dikembalikan dalam beberapa hari, bahkan pelaku juga menghilang, akhirnya dilaporkan ke Polsek Gombong,” terang AKP Suparno didampingi Kanit Reskrim Polsek Gombong Ipda Kaswan.

Hasil penyelidikan, diketahui mobil digadaikan kepada warga Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, sebesar Rp 21 juta. Dengan uang hasil gadai, BY hidup berfoya-foya. Uangnya juga dihambur-hamburkan untuk mabuk-mabukan di tempat hiburan malam dengan ditemani sejumlah wanita.

Saat uang sudah menipis, BY mengetahui aksinya dilaporkan ke polisi. Dengan sisa uang yang ada, BY kabur untuk bersembunyi di Kabupaten Wonogiri. “Begitu keberadaan pelaku di Wonogiri diketahui, petugas langsung melakukan pengejaran. Tanpa perlawanan, pelaku berhasil ditangkap,” jelas AKP Suparno. (Skm)

Read previous post:
Malaysia dan Singapura Kembali Ramaikan Festival Barongsai 2019

KARIMUN (MERAPI)- Tak kurang dari 14 tim terdaftar sebagai peserta Festival Barongsai yang akan berlangsung di Tanjung Balai Karimun, Provinsi

Close