Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid Diringkus

MERAPI-M TASLIM HADI Pelaku tengah memanggul kotak amal masjid di hadapan Kapolres Grobogan
MERAPI-M TASLIM HADI
Pelaku tengah memanggul kotak amal masjid di hadapan Kapolres Grobogan

GROBOGAN (MERAPI) – Petugas Satreskrim Polres Grobogan berhasil meringkus Heri Sugiyarto (26), spesialis pencuri kotak amal masjid, Kamis (11/4). Pria warga Desa Boloh Kecamatan Toroh, kini diamankan barang bukti uang tunai Rp 1 juta dan 2 kotak amal.

“Pelaku kami ringkus sesaat setelah membobol kotak amal Masjid Baitus Solihin Desa Krangganharjo, tepatnya pinggir Jalan Raya Purwodadi-Solo,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Supriyadi Purnama, saat memerika pelaku di Mapolres.

Sebelum diringkus, jelas kapolres, pelaku yang mengendarai sepeda sempat singgah di Masjid Baitus Solihin Dusun Sukoharjo. Awalnya, pelaku terlihat hanya duduk-duduk di serambi masjid. Namun, setelah lewat tengah malam, pelaku kemudian masuk ke dalam masjid dan mematikan lampu. Pelaku kemudian mencukil kotak dan mengambil uang yang ada.

Ternyata gerak-geriknya sudah dicurigai warga dan langsung menghubungi kepolisian. Ketika akan keluar dari masjid, pelaku dihadang warga dan tidak lama kemudian petugas Polsek Toroh datang. Saaat digeledah, polisi menemukan satu buah tang yang dibawa pelaku. Sedangkan, kotak amal masjid kondisinya sudah rusak karena dibuka paksa diantara sela-sela tutupnya.

“Ketika kami periksa, pelaku mengaku sudah melakukan aksinya paling tidak di enam lokasi. Selain di Krangganharjo, pelaku juga membongkar kotak amal Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Masjid Kelurahan Danyang, dan masjid sebelah selatan SPBU Ngemplak Kecamatan Toroh,” tambah Kasat Reskrim.

Kini pelaku diamankan bersama barang bukti uang tunai sekitar Rp 1 juta dan dua kotak amal. (Mas)

Read previous post:
PEMULIHAN PASCABENCANA GUNUNGKIDUL: Pemkab Gelontor Dana Tak Terduga

WONOSARI (MERAPI) – Pemkab Gunungkidul menggelontorkan dana untuk pemulihan pascabencana alam yang terjadi pada Maret lalu, diambil dari anggaran belanja

Close