MERIAHKAN HARI JADI SLEMAN – Dispora Gelar Lomba Tradisional

MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Peserta lomba permainan tradisional di Lapangan Denggung.
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H
Peserta lomba permainan tradisional di Lapangan Denggung.

SLEMAN (MERAPI) – Ratusan peserta ikut dalam lomba olahraga tradisional di Lapangan Denggung, Kamis (11/4). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman dalam rangka peringatan hari jadi ke-103 Kabupaten Sleman.

Ada lima jenis olahraga tradisional. Gobak sodor, tarik tambang, bakiak, egrang dan senam kreasi. Untuk kegiatan kali ada enam kecamatan yang terlibat. Kecamatan Tempel, Mlati, Sleman, Ngaglik, Pakem dan Turi. Untuk kecamatan di wilayah barat akan berlangsung tanggal 25 April di Margodadi Seyegan dan wilayah timur di Lapangan Radenronggo Kalasan pada 30 April.

Kepala Seksi Pembinaan, Pengembangan Olahraga Prestasi Dispora Sleman Sutrisno mengatatakan, ada 33 desa yang ikut dalam perlombaan kali ini. Satu desa hanya diperbolehkan mengirim satu tim untuk masing-masing jenis perlombaan.

“Kegiatan ini baru pertama kali kita selenggarakan. Perlombaan tradisional sengaja dipilih karena sekarang ini jenis olahraga seperti ini sudah banyak ditinggalkan,” katanya. (Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Musyawarah

BEGITU pentingnya masalah musyawarah dalam pandangan Islam sehingga satu di antara 114 surat dalam Al-quran bernama “Assyura” yang artinya musyawarah.

Close