TETANGGA IKUT JADI KORBAN – 5 Motor Pinjaman Digadai

MERAPI-BAGUS S Gadaikan motor pinjaman, menyeret MU ke ruang tahanan Polsek Sempor.
MERAPI-BAGUS S
Gadaikan motor pinjaman, menyeret MU ke ruang tahanan Polsek Sempor.

KEBUMEN (MERAPI) – Modus meminjam sepeda motor untuk digadaikan, menyeret MU (24) warga Desa/Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, ke ruang tahanan Polsek Sempor. Salah satu korban MU, tetangga sendiri.

Kasus penggelapan sepeda motor dilaporkan Lusino (50) tetangga MU. Pelapor kehilangan sepeda motor Honda Beat setelah dipinjam MU dengan alasan untuk menagih hutang. Karena sudah beberapa hari sepeda motornya tak kunjung dikembalikan, bahkan MU menghilang sejak meminjam sepeda motor, Lusino pun melaporkan ke polisi.

“Hasil pengembangan, ternyata korbannya tidak hanya satu orang. Ada empat korban lain dengan modus yang digunakan juga sama, yakni pura-pura meminjam sepeda motor untuk kemudian digadaikan,” ungkap Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kapolsek Sempor Iptu Sugito, Rabu (9/4).

MU mengaku uang hasil gadai digunakan untuk membayar hutang dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Perbuatan tersangka menurut Iptu Sugito, dipersangkakan melanggar Pasal 378 KUH Pidana tentang tindak pidana penipuan dan atau Pasal 372 KUH Pidana tentang tindak pidana penggelapan. (Skm)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Sleman Tindak Tegas Aksi Vandalisme

SLEMAN (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Sleman mengkaji untuk menerbitkan aturan tegas, terkait aksi vandalisme yang masih marak di wilayah setempat.

Close