Opsi Uji Coba PSS Bertambah

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman punya banyak opsi klub untuk uji coba setelah Barito Putera menggelar pemusatan latihan di DIY. Namun sejauh ini manajemen dan tim pelatih masih mencari jadwal pertandingan dengan Bali United yang sudah lebih dulu mengajak uji coba.

Namun pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa mereka bisa beruji coba dengan tim Liga 1 asal Kalimantan Selatan itu. Dirinya sendiri berharap ada uji coba tiap pekan sebelum kick off Liga 1 bergulir 9 Mei mendatang.

“Prinsipnya kami memang ingin ada uji coba habis pemilu. Kalau bisa tiap minggu dan sekarang kami serahkan manajemen untuk berkomunikasi dengan tim mana yang mau diajak uji coba, yang penting sama-sama dari Liga 1,” kata Seto, Selasa (9/4).

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago belum berpikir tentang peluang uji coba melawan PSS atau tim lain di Pulau Jawa. Dirinya menegaskan bahwa tujuan pemusatan latihan adalah mengevaluasi taktik hingga pemain setelah gagal total di Piala Presiden. Sedangkan alasannya menggelar pemusatan latihan di Yogya karena fasilitas lengkap dengan lapangan memadai.

“Kami hanya ingin mengevaluasi tim di sini (Yogya). Sejumlah pemain yang kemarin absen juga sudah mulai berlatih. Belum ada kepikiran soal uji coba, karena kami hanya ingin berlatih di sini,” jelas Jacksen kemarin.

Ada atau tidaknya uji coba dengan Barito Putera dalam waktu dekat, saat ini PSS memang belum siap bertanding di level tertentu lantaran baru masuk program latihan taktik dan strategi. Selain itu tim pelatih punya PR besar untuk mengembalikan kondisi Guilherme Batata yang masih jauh tertinggal dari Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dan mengeluarkan naluri gol Yevhen Bokhasvili yang lama dibekap cedera.

Seto harus memutar otak bagaimana keduanya bisa mengejar ketertinggalan dalam waktu singkat karena kick off bakal digelar satu bulan lagi. Di lain sisi, tim juga belum lengkap karena pemain anyar yang diminta tim pelatih untuk mengisi posisi bek kiri dan pemain sayap belum juga datang.

“Latihan taktik baru mulai. Tadi pagi (kemarin) lanjut masuk game kecil untuk memperdalam pemahaman taktik para pemain. Untuk Batata memang dia lama tidak bermain jadi harus dikembalikan seperti semula karena saya lihat skill-nya dia bagus, hanya tinggal mengembalikan kondisinya saja. Kondisi Yevhen ya kita lihat nanti,” sambung pelatih asal Kalasan ini.

Sebelumnya, CEO PT PSS, Soekeno, menginginkan Yevhen bisa mengangkat nama PSS di Liga 1 dan menjadi bintang Laskar Sembada. Banyak yang mengkritik kebijakan PT mengontrak Yevhen yang belum teruji permainannya dan tidak banyak mendapat komentar dari tim pelatih. Penyerang asal Ukrainan ini dianggap sudah mendapat ekspektasi tinggi dari PT.

Yevhen sendiri buka suara terkait banyaknya kritik yang datang terhadap performanya selama di PSS. DI instagram pribadinya, Yevhen mengatakan akan membuktikan pada Sleman fans bahwa dia layak dikontrak tanpa menjalani trial terlebih dulu. Dia berjanji bakal bekerjakeras untuk mengantar PSS menjadi klub yang disegani di Liga 1.

PSS sendiri rencananya bakal menghadapi PSM Makassar di laga debut mereka di Liga 1. Namun jadwal bisa berubah karena rancangan pertandingan yang telah diberikan PT LIB ke klub peserta masih bersifat draft. Tiap tim Liga 1 bisa mengajukan keberatan mulai 19 April mendatang terkait draft yang ada. Manajemen PSS sendiri masih mempelajari draft yang bersifat sementara tersebut. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-HUMAS POLSEK CANGKRINGAN Petugas Polsek Cangkringan saat melakukan patroli dialogis jelang pemilu.
SAMBANGI TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT-Jelang Coblosan, Polisi Intensifkan Patroli Desa

CANGKRINGAN (MERAPI)- Jelang pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden, Polsek Cangkringan semakin intensif berpatroli sambang desa. Hal ini dilakukan untuk

Close