PSIM Ikut Bidik Slamet Budiono

YOGYA (MERAPI) – Setelah menunjuk Vladimir Vujovic dan mengikat kontrak dua tahun Raphael Maitimo, PSIM Yogya mulai melakukan perburuan pemain bintang. Salah satu pemain yang kini tengah diincar tim berjuluk Laskar Mataram tersebut adalah mantan pemain PSS Sleman, Slamet Budiono.

Pemain asal Palembang tersebut mengakui bahwa dirinya diminati oleh sejumlah klub, termasuk PSIM. “Ada tawaran dari PSIM, Persis Solo, Perserang maupun Badak Lampung, belum ada yang saya ambil. Saat ini saya masih di rumah, masih konsultasi dengan orangtua untuk menentukan pilihan mana yang nantinya diambil,” ujarnya, Senin (8/4).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut cenderung memilih klub Liga 2 untuk perjalanan kariernya pada musim ini. Faktor jam terbang yang lebih banyak, disebut Slamet menjadi prioritas utama baginya untuk berkarier di musim ini. Jika memilih klub Liga 1, tentu persaingan lebih ketat, terutama saat disandingkan dengan pemain asing.

Akan tetapi, Slamet juga memiliki pertimbangan kuat untuk membela klub. “Yang jelas saya akan menyambut antusias kalau ada klub yang mempunyai target. Itu menjadi tantangan bagi saya untuk bisa mengukir prestasi dalam perjalanan karier saya. Mungkin saya menentukan tim setelah Pemilu nanti,” bebernya.

Meski belum menentukan pilihan, Slamet memiliki komitmen untuk terus berkarier di sepakbola profesional. Hal tersebut ditunjukkan Slamet dengan menjaga kondisi ketika kompetisi libur. “Saat ini saya masih terus menjaga kondisi. Selain berlatih dengan bola, saya juga nge-gym

,” imbuhnya.

Melihat kondisi PSIM yang kini tengah bekerjasama dengan investor Bambang Susanto selaku Caretaker PT PSIM Jaya, tentu tidak sulit jika ingin menggaet Slamet. Dengan pengalaman Slamet yang pernah membawa PSS menjuarai Liga 2 musim lalu, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi manajemen PSIM yang kini menargetkan untuk bisa promosi ke Liga 1.

Selain mengincar Slamet, PSIM santer dikabarkan segera memboyong sejumlah pemain bintang yang pernah berada di Bogor FC. Beberapa nama seperti Ichsan Pratama, Rudiyana, Rossi Noprihanis, Al Rizqy, Tedi Berlian, Ade Suhendra, hingga mantan kapten PSIM Hendika Arga Permana, berpeluang untuk merapat. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Opsi Uji Coba PSS Bertambah

SLEMAN (MERAPI) - PSS Sleman punya banyak opsi klub untuk uji coba setelah Barito Putera menggelar pemusatan latihan di DIY.

Close