Uang Nasabah Rp 400 Juta Digasak

MERAPI-BAGUS S Konferensi pers kasus tindak pidana penggelapan dalam jabatan dengan tersangka LE.
MERAPI-BAGUS S
Konferensi pers kasus tindak pidana penggelapan dalam jabatan dengan tersangka LE.

KEBUMEN (MERAPI) – LE (41) alias Meme yang bekerja dengan posisi Marketing Funding di salah satu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang ada di Pejagoan Kebumen, berurusan dengan pihak berwajib karena menilep uang nasabah Rp 400 juta. Perbuatan perempuan warga Selang Kebumen tersebut, dipersangkakan melanggar Pasal 374 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.

Keterangan Kasatreskrim Polres Kebumen, AKP Edy Istanto, korban tindak pidana penggelapan dalam jabatan dengan tersangka LE, hanya satu orang, yakni Laurentia warga Jl Kusuma Kebumen. Pengakuan LE, uang hasil penggelapan habis digunakan untuk membayar utang, serta untuk mengangsur cicilan kredit mobil.

“Kasus tersebut berawal dari korban yang mempercayakan uangnya sebanyak Rp 570 juta untuk disimpan dalam bentuk deposito di KSP tempat LE bekerja,” ungkap AKP Edy Istanto bersama Kasubag Humas AKP Suparno saat konferensi pers di Mapolres Kebumen, Senin (8/4).

Korban disebutkan 2 kali menyerahkan uang tunai kepada tersangka untuk disimpan dalam bentuk deposito. Pertama diserahkan Rp 370 juta, kemudian Rp 200 juta. Namun tanpa sepengetahuan korban, tersangka melakukan mutasi ke bentuk tabungan.

Tersangka juga melakukan penarikan. Dari 3 kali penarikan, 2 kali seizin dan diberikan kepada korban, yakni Rp 50 juta dan Rp 120 juta. “Dari Rp 570 juta, Rp 400 juta diambil tersangka untuk kebutuhan pribadi,” ujar AKP Edy Istanto. (Skm)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MELALUI LOMBA DESA DI BANTUL: Percepat Capaian Pembangunan

BANTUL (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Bantul mempercepat capaian-capaian pembangunan desa melalui Lomba Desa tingkat kabupaten. "Lomba Desa ini adalah sarana

Close