SAMBANGI TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT-Jelang Coblosan, Polisi Intensifkan Patroli Desa

MERAPI-HUMAS POLSEK CANGKRINGAN Petugas Polsek Cangkringan saat melakukan patroli dialogis jelang pemilu.
MERAPI-HUMAS POLSEK CANGKRINGAN Petugas Polsek Cangkringan saat melakukan patroli dialogis jelang pemilu.

CANGKRINGAN (MERAPI)- Jelang pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden, Polsek Cangkringan semakin intensif berpatroli sambang desa. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019.
Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman melalui Kanit Reskrim Ipda Lilik Mulyadi kepada wartawan, Selasa (9/4) mengatakan, jajarannya secara intensif mengecek situasi desa-desa di Cangkringan jelang coblosan. Hal itu guna mencegah terjadinya ganguan khamtibmas.
“Sesuai instruksi Kapolres untuk mengintensifkan patroli sambang desa serta berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, maka hari ini (kemarin) kita tindaklanjuti perintah Kapolres,” beber Ipda Lilik, Selasa (9/4).

Selain berpatroli sambang tokoh masyatakat dan tokoh agama, Polsek Cangkringan juga intensif berkomunikasi dengan para bakal calon. Juga simpatisan untuk saling menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.
Dalam kesempatan itu, Ipda Lilik menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para pemuda agar ikut menjaga keamanan lingkungan sekitar. Karena sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kondusif.
Menurutnya, masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya.
“Kami mememberikan imbauan kepada warga untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan datang ke TPS menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan hindari golput,” tandasnya.
Ipda Lilik berharap pada warga untuk tetap tenang dan tertib serta tidak terpancing dengan provokasi. Diharapkan masyarakat mengikuti mekanisme aturan pemilu yang berlaku, termasuk saat mengikuti kampanye terbuka.

“Pada saat mengikuti kegiatan kampanye terbuka untuk tidak memakai kendaraan blombongan dan wajib memakai helm dilengkapi juga dengan surat-surat kelengkapan kendaraan,” katanya.
AKP Sutarman menambahkan menjelang pemilu 2019, pihkanya selalu menekankan kepada anggotanya untuk rutin melaksanakan patroli. Juga berdialog dengan masyarakat yang dijumpai saat patroli untuk memberikan wawasan dan bimbingan.
“Dengan melakukan patroli dialogis diharapkan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas tugas pelayanan Polri semakin baik,” pungkasnya. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PAKAI MESIN CADANGAN DI ISSOM SERI I – Start Terakhir, Alvin Bahar Finis Keempat

SENTUL (MERAPI) - Alvin Bahar, pebalap Honda Racing Indonesia sadar apa yang harus dilakukannya pada Seri I Indonesian Sentul Series

Close