Kejar Mahasiswa Bawa Kampak, Residivis Dimassa

MERAPI-NOOR RIZKA Polisi menyita senjata tajam dari tangan residivis YK.
MERAPI-NOOR RIZKA Polisi menyita senjata tajam dari tangan residivis YK.

YOGYA (MERAPI)- Seorang residivis, YK (28) warga Magelang dihajar massa di kawasan Titik Nol Yogya setelah mengejar tiga orang mahasiswa, Minggu (7/4) pagi. Warga kesal karena pelaku mengacungkan senjata tajam usai diteriaki 3 mahasiswa. Dia pun diamankan ke kantor polisi untuk diperiksa intensif.
“Polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui kejahatan pelaku yang lain,” kata Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang kepada wartawan, Selasa (9/4).

Dia mengungkapkan, awalnya tersangka bersama temannya datang ke Yogya naik motor pada Sabtu malam (6/4) lalu. Mereka ke Yogya untuk menagih utang ke teman YK di Bantul. Usai dari Bantul, tersangka pun berkeliling Yogya hingga sampai di kawasan Jalan Tamansiswa. Sesampainya di depan Kampus UII Tamansiswa, tiba-tiba mereka memepet tiga mahasiswa yaitu Pandu, Aqil Fajar Akbar dan Sigit wijayanto tanpa alasan jelas. Merasa ketakutan, korban dengan mengendarai dua motor langsung tancap gas.
“Saat memepet, tersangka menanyakan korban membawa apa. Merasa khawatir barang yang dibawa dirampas, korban memilih kabur,” ungkapnya.

Ternyata tersangka masih tetap mengejar para korban. Sesampainya di Titik Nol, korban langsung berbelok ke tempat keramaian dan berteriak minta tolong. Sedangkan tersangka sempat terjatuh karena menabrak motor pengendara lain.
“Saat didatangi massa, tersangka justru mengacungkan sajam. Bukannya massa takut, namun justru menghakimi tersangka hingga babak belur,” katanya. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, polisi mendatangi TKP dan mengamankan tersangka. Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas juga menemukan kampak di dalam tas tersangka. Selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolsek Gondomanan.
“Tersangka menyangkal akan merampas barang korban. Pengakuannya, tersangka habis menagih utang karena akan digunakan untuk persiapan istri melahirkan. Tapi perkara ini masih kami kembangkan untuk mengungkapkan kasus lainnya,” tuturnya.(Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Lele Dumbo Albino Cocok Jadi Ikan Hias

LELE termasuk jenis ikan populer di masyarakat. Saat ini paling banyak ditemukan lele berwarna hitam, antara lain ada varietas dumbo,

Close