PSS U-16 Butuh 23 Pemain

SLEMAN (MERAPI) – Skuad PSS Sleman U-16 mulai latihan di Lapangan MMTC Sleman, Senin (8/4) pagi. Sebanyak 25 pemain melahap materi yang diberikan pelatih kepala Edi Broto. Adapun 25 pemain ini adalah hasil seleksi tertutup yang berlangsung Sabtu-Minggu (6-7/4) lalu.

Manajer PSS U-16, Yohanes Sugianto mengatakan jumlah pemain yang mengikuti latihan kemarin belum final lantaran masih ada pencoretan. Tim pelatih sendiri akan mencoret dua pemain usai mengevaluasi seluruh pemain di latihan perdana kemarin.

“Benar kalau ada pencoretan dua pemain lagi setelah latihan-latihan. Soalnya untuk kompetisi kami menargetkan tim berjumlah 23 pemain. Waktu pencoretan pemain memang cukup singkat. Sejak seleksi tertutup langsung dikurangi lebih dari setengah,” katanya, Senin (8/4).

Adapun dalam seleksi tertutup hari pertama diikuti 105 pemain. Pemain dari luar Pulau Jawa juga turut mengikuti seleksi, di antaranya dari Ternate. Tim pelatih dan manajemen mengerucutkan 105 pemain ini menjadi 45 nama di hari kedua seleksi lalu kembali memangkasnya hingga menjadi 25 pemain. Saat ini 25 pemain yang berpeluang menjadi bagian dari PSS U-16 rata-rata merupakan pesepakbola asal DIY.

Hanya ada lima pemain yang berasal dari luar DIY yaitu Fedelis Davin (Putra Mandiri Magelang), Hairul Buomana dan Anggrianto Faisal (BFA Ternate), serta dua pemain asal PFA Solo Estu Saprianto dan Dika Kuswardini.

“Pemain belum pasti karena masih bongkar pasang. Nanti setelah beberapa kali latihan kan akan kelihatan. Kami ingin pemain yang masuk benar-benar siap dalam kompetisi,” sambung Edi Broto.

Adapun 25 pemain asal DIY yang lolos seleksi dan berlatih Senin (8/4) adalah adalah Mirza Mahadrika, Reza Baresi, Dominukus Dion, Briani Ganda, dan Arjun Afrizal dari Pesat Tempel. Lalu Raihan Alfi, Nurdin, Sodiq Tri, dan Oky yang mewakili BPM SS. Frank Jose, Nur Lukito, dan Daffa Refrentiko dari FC UNY. Selanjutnya ada Agustinus Dheiga, Ananda Lakasana, dan Ahmad Dias dari Gama. Victory dan M Fadil dari Persopi serta Muhammad Sidiq (BPJ) dan Denny Galang (HW Kota). (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
YPTI Teken MoU dengan Toda Inc. Jepang

HIROSHIMA (MERAPI) - PT Yogya Presisi Teknikatama Industri ( YPTI ) beralamatkan di kawasan Kalasan Sleman DIY menandatangani MoU dengan

Close