‘Entry by Name’ Porda Dibuka Seminggu

YOGYA (MERAPI) – Jelang pelaksanaan proses entry by name Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY, KONI DIY meminta agar kontingen dari kabupaten dan kota mulai menyiapkan data atlet. Hal tersebut dikarenakan proses entry by name hanya dibuka selama seminggu, mulai 10 hingga 17 April.

Menurut Ketua Panitia Porda DIY, Rumpis Agus Sudarko, jumlah atlet yang akan didaftarkan diprediksi mencapai ribuan. Untuk itu, pihaknya berharap agar masing-masing kontingen menyiapkan data atlet sebelum didaftarkan melalui proses entry by name.

“Kami memutuskan untuk membuka proses entry by name selama semingggu karena jumlah atletnya kan mencapai ribuan. Jadi kami akan mulai dari tanggal 10 hingga 17 April,” terang Rumpis di Yogya, Minggu (7/4).

Ditambahkan Rumpis, untuk berkas yang dilampirkan pada proses entry by name meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Anak (KTA) bagi atlet yang usianya masih di bawah 17 tahun. “Untuk KTP, KK dan KTA hanya discan kemudian dilampirkan. Selain itu juga ditambah soft file foto terbaru,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan proses entry by name tersebut, Rumpis menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi. “Kemarin Sabtu (6/4) kami sudah mengundang perwakilan dari kontingen kabupaten/kota. Kami juga sudah sampaikan untuk tahapan pengisiannya,” bebernya. (Oro)

Read previous post:
Dukcapil Sleman Buka Pelayanan Akhir Pekan

SLEMAN (MERAPI) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman menambah jam pelayanan perekaman KTP elektronik (KTP el). Ini

Close