Ratusan Linmas Tamanmartani Gelar Pengamanan Pemilu

KALASAN (MERAPI) – Ratusan anggota linmas Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan Sleman mengikuti apel pasukan pengamanan Pemilu 2019, Minggu (7/4). Saat Pemilu nanti, mereka akan ikut mengamankan. Mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), PPS dan PPK.

Di Desa Tamanmartani total ada 54 TPS dengan 11.200 pemilih. Sedangkan linmas yang bertugas ada 124 anggota. Apel tersebut juga dihadiri Panwascam dan PPK Kalasan.

Pj Kepala Desa Tamanmartani Joko Susilo mengatakan, gelar pasukan ini memberikan pesan yang positif kepada masyarakat. Bahwa untuk pengaman disetiap TPS sudah siap, sehingga masyarakat nanti dalam menyalurkan aspirasinya di TPS akan mendapatkan perlindungan keamanan.

“Mereka juga tetap bisa memiliki rasa nyaman dan senang dan linmas harus bertindak sesuai koridornya dan adil dalam pengamanan TPS sesuai dengan ketugasannya di tempat tugasnya,” ujarnya.

Camat Kalasan Siti Anggraeni mengatakan, Pemilu merupakan pesta demokrasi. Artinya masyarakat di dalam menggunakan hak suaranya harus benar-benar dalam keadaan yang nyaman dan gembira tanpa ada rasa takut di bilik TPS.

“Jadinya mereka bisa menggunakan hak pilihnya, sehingga dapat memilih wakil rakyat dan pemimpin yang sesuai dengan hati nurani. Pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan linmas harus dapat menjaga di TPS kondisi yg kondusif baik sebelum hari H dan saat pencoblosan,” ujarnya. (Awh)

Read previous post:
Tommy Soeharto: Revitalisasi Sektor Pertanian dan Peternakan Secepatnya

JAKARTA (MERAPI) – Hutomo Mandala Putra, Ketua Umum Partai Berkarya, partai dengan nomor urut 7, menegaskan revitalisasi sektor pertanian dan

Close