Ribut di Jalan, Mahasiswa Ditembaki

PAKUALAMAN (MERAPI)- Seorang mahasiswa sebuah kampus di Yogya, Lutvi (22) yang tinggal di Gondokusuman Yogya diberondong tembakan air soft gun oleh temannya, Da (29) warga Mergangsan Yogya, Jumat (5/4) dini hari di Jalan Sultan Agung Pakualaman Yogya. Setelah menembaki Lutvi, Da babak belur dihajar massa. Kuat dugaan, pelaku menyerang korban karena balas dendam.
Menurut keterangan, antara kedua belah pihak diduga sudah memiliki masalah sebelumnya. Kemarin dinihari, korban dan pelaku kemudian janjian bertemu di Jalan Sultan Agung Yogya untuk menyelesaikan masalah itu. Setelah janjian, mereka pun bertemu. Namun saat itu, Da membawa dua temannya. Mereka datang dengan mengendarai mobil.
Sampai di Jalan Sultan Agung, korban dan pelaku bertemu. Namun tiba-tiba, pelaku justru memberondong tembakan ke arah Lutvi. Korban pun berusaha menghindar.

Saat itu korban mengetahui jika senjata yang digunakan Da adalah air soft gun, bukannya senjata api. Korban pun memberanikan diri melakukan perlawanan. Hal itu menimbulkan keributan dan memancing perhatian warga. Sejumlah warga yang mengetahui keributan ini segera mendekat ke lokasi kejadian. Tahu korban dikeroyok sejumlah orang, warga kemudian mendekat dan membantu korban. Akibatnya, Da menjadi bulan-bulanan massa. Sedangkan dua teman Da berhasil melarikan diri.
“Sebelumnya, dua kubu sudah ada perselisihan. Lalu sepakat untuk membicarakan masalah tersebut. Tapi yang terjadi, kedua kubu justru saling menganiaya,” kata Wakasat Reskrim Polresta Yogya Iptu Kusnaryanto.

Akibat kejadina ini, korban mengalami luka tembak di lengan kanan, paha kanan dan tumit kanan. Sedangkan Ds mengalami luka di kepala dan dirawat di rumah sakit. Hingga kemarin, polisi masih menyelidki kasus ini dengan meminta keterangan saksi serta korban.(Riz)

Read previous post:
KBRI: Filipina Sangat Menjanjikan Bagi Pariwisata Indonesia

MANILA (MERAPI)– Filipina menjadi market pariwisata yang menjanjikan bagi Indonesia. Arus kunjungan dari wisatawannya positif. Mereka juga memiliki slot milenial

Close