Gencarkan Promosi di Malaysia, Kemenpar Ikuti Matta Fair Penang 2019

JAKARTA (MERAPI) – Kementerian Pariwisata (Kemanpar) terus menggempur pasar potensial Malaysia. Setelah Matta Fair Kuala Lumpur dilewati pada bulan Maret lalu, Kemenpar kini membidik Matta Fair Penang 2019 sebagai ajang promosi Wonderful Indonesia. Pameran ini akan digelar di Concourse Arena Level 3, SETIA SPICE Arena Penang, 5-7 April 2019.

“Malaysia merupakan fokus pasar pariwisata Indonesia. Dengan itu, tentunya promosi akan terus dilakukan disetiap kesempatan. Apalagi Matta Fair Penang merupakan ajang bergengsi lainnya yang digelar Malaysia,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Senin (1/4/2019).

Menurut Rizki, keikut sertaan Wonderful Indonesia pada ajang ini sangat strategis untuk menarik minat wisatawan Malaysia. Khususnya yang berada di Penang yang terletak di pantai barat semenanjung Malaysia. Selama ini, potensi wisatawan Penang untuk mengunjungi Indonesia bisa dikatakan cukup baik. Untuk itu potensi tinggi dari wisatawan Penang menjadi salah satu fokus dalam Matta Fair kali ini. “Ditambah lagi dengan banyaknya penerbangan langsung dari dan ke Indonesia. Sebut saja dari Medan, Jakarta dan Surabaya cukup banyak. Ini menambah kemudahan akses,” terangnya.

Pada pameran ini Wonderful Indonesia kembali akan menonjolkan kapal Phinisi yang telah mendunia. Booth Wonderful Indonesia ini akan memfasilitasi industri-industri dari tanah air. Mereka terdiri dari 2 industri akomodasi, yaitu Hotel Sinabung Hills dan Grand Aston City Hall Medan.

Tidak lupa industri TA/TO yang di dampingi oleh masing-masing lokal agent-nya. Dari mulai PT Merrys Tour & Travel Bali dengan Al Maziah Mobility Travel & Tours SDN BHD, serta PT Lovin Tours Indonesia dengan Bumi Kenyalang Travel & Tours (M) SDN BHD. Selain itu ada Exotic Java Trails dengan Shuhada Holidays SDN BHD, PT Rosalia Indah Tour dengan Aidil Travel & Tours SDN BHD, PT Lajangiroe (Batari Tours) True Asia Holidays SDN BHD, dan terakhir PT Ridy Indonesia Tours & Travel dengan Golden World Travel & Tours SDN BHD.

“Pameran ini akan dibuka untuk umum dari pukul 10 pagi sampai 9 malam. Maka dari itu sangat potensial untuk mendapatkan langsung wisatawan yang ingin berwisata ke Indonesia,” papar Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Adella Raung

Adella menambahkan, tim Wonderful Indonesia juga akan menampilkan beragam kegiatan seru lainnya di pameran ini. Ada beragam games menarik yang siap ditampilkan. Games ini pun akan menghadirkan hadiah yang menarik pula. Selain itu juga ada photo corner yang menyajikan beragam keindahan Indonesia. Para pengunjung dapat berfoto di padang savanna Indonesia, serta Taman Baluran.

Lebih menegaskan nuansa nusantara, keharuman kopi nusantara disuguhkan. Sebab, Indonesia memang sangat terkenal sebagai surganya kopi. Brand-nya sudah mendunia. “Kami memang menyiapkan coffee. Yang dihidangkan adalah kopi-kopi terbaik dari Indonesia. Dapat kan juga harga promo spesial Matta Fair Penang untuk beberapa destinasi Indonesia! Datang dan meriahkan Wonderful Indonesia di Matta Fair Penang, 5-7 April 2019 di SETIA SPICE Arena!,” pungkas Adlla.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mendukung keikutsertaan Wonderful Indonesia pada ajang tersebut. Menurutnya misi di Malaysia merupakan misi yang penting yang tak bisa dilewatkan.
“Terget kunjungan wisman harus terpenuhi tahun ini. Penang memiliki potensi besar, apalagi didukung dengan aksesibilitas yang baik. Para pelaku industri bisnis pariwisata Indonesia harus fokus di pameran MATTA Fair Penang. Berikan informasi lengkap dan menarik. Buat warga Penang dan Malaysia penasaran lalu datang ke Indonesia,” pungkas Menteri asal Banyuwangi itu. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pestisida Palsu Beredar Di Brebes, Dirjen PSP Beri Perhatian Khusus

BREBES (MERAPI) - Peredaran obat pestisida palsu merebak di Indonesia, salah satunya ditemukan di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dirjen

Close