KONI DORONG SEGERA BENTUK TIM – PSSI DIY Berharap Pra-PON Usai Porda

YOGYA (MERAPI) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY hingga saat ini masih belum melakukan pembentukan tim guna menghadapi kualifikasi atau Pra-PON sepakbola sebagai pintu masuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua. Belum mendapatkan kepastian jadwal penyelenggaraan Pra-PON, PSSI DIY berharap agar pelaksanannya setelah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY yang digelar pada bulan Oktober mendatang.

Menurut Ketua Umum Terpilih Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno, pihaknya masih menunggu informasi dari PSSI pusat terkait penyelenggaraan Pra-PON. “Sampai saat ini kami belum mendapat kabar dari PSSI pusat terkait pelaksanaan Pra-PON. Harapannya ya setelah Porda karena kami bisa memantau pemain dulu. Tapi kalau memang ternyata sebelum Porda, ya memang agak sulit kondisinya,” terangnya di Yogya, Kamis (4/4).

Disebutkan mantan General Manager PSIM Yogya itu, pihaknya tak akan melibatkan seluruh Askab/Askot guna melakukan pembentukan tim. “Askab/Askot kan saat ini masih bersiap untuk Porda, jadi konsentrasinya ke sana. Tapi kami tentu akan melibatkan Askab/Askot untuk penentuan pelatih dan pemain nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan agar PSSI DIY segera melakukan persiapan menghadapi Pra-PON yang akan digelar pada tahun ini. “PON di Papua kan digelar September 2020, paling lambat penyelenggaraan Pra-PON berarti bulan Desember 2019. Makanya PSSI DIY harus segera mempersiapkan tim karena waktunya semakin mepet,” katanya.

Dengan sudah adanya ketua terpilih di tubuh Asprov PSSI DIY usai menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada bulan Maret lalu, diharapkan program-program yang disiapkan segera terlaksana. Terlebih dengan adanya pergantian pengurus yang baru, diharapkan bisa membawa sepakbola DIY meraih prestasi di tingkat nasional. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PT LIB Pastikan Liga 1 Mulai 8 Mei

JAKARTA (MERAPI) - Direktur operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2019

Close