PSSI Sleman Tunggu Keseriusan PT PSS

SLEMAN (MERAPI) – Askab PSSI Sleman menunggu keseriusan PT Putra Sleman Sembada (PSS) dalam kerjasama akademi kelompok umur. Perwakilan PSSI Sleman dan PT sebenarnya sudah bertemu di sebuah hotel bilangan Jalan Magelang, Sleman, Rabu (3/4) malam membahas bentuk kerjasama.

Wahyudi Kurniawan, Ketua Umum (Ketum) PSSI Sleman membeberkan pertemuan kemarin sudah menemui titik terang bahwa keduanya siap berkolaborasi, namun harus ada hitam di atas putih sebagai bukti kerjasama melakukan pembinaan pemain di Sleman dilakukan secara profesional.

“Sudah lama kami berkomunikasi tentang Youth Development dalam kaitannya sebagai syarat untuk di Liga 1. Pertemuan kemarin sudah lebih intens, berharap pastinya sudah deal semua, tinggal MoU hitam di atas putih karena kita tidak bisa bekerja sama secara verbal saja,” beber Wahyudi Kurniawan.

Adanya profesionalisme itu bagi pria yang akrab disapa Yudi ini memberi dampak positif bagi sekolah sepakbola yang ada di Sleman. Kerjasama yang profesional juga bakal memberi efek positif bagi pesepakbola usia dini, apalagi status PSS yang akan berlaga di Liga 1. “Selama ini kita menjunjung tinggi asas kepercayaan dalam bekerja sama. Untuk lebih baik lagi kita wajibkan secara administrasi sudah jelas di depan,” sambung Yudi.

Sementara itu pihak PSSI sudah menginformasikan pada tiap klub peserta Liga 1 bahwa Liga Elite Pro U-16 bakal digelar mulai 19 April 2019 mendatang. Ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha, surat bernomor 1169/AGB/553/IV-2019 itu mewajibkan tiap klub U-16 mendaftarkan pemain paling lambat 30 April mendatang. Selain U-16 dalam surat juga tertera keterangan yang sama tentang kick off U-18 (15 Juni 2019) dan U-19 (11 Juli 2019).

Guntur Cahyo Utomo Direktur Akademi PSS, mengaku siap dalam mempersiapkan tim. “Tahap awal kami akan mengumpulkan data karena selama ini kita lemah pada hal tersebut. Tentu saja ini menguntungkan bagi PSS yang secara rutin membutuhkan pemain. Regulasi dari PSSI untuk Elite Pro Academy ini sangat detail yang memerhatikan hingga bagaimana cara berlatih dan bermain, dan harus terlaporkan dalam bentuk dokumentasi kepada PSSI. Hal ini sebagai bentuk standarisasi pengelolaan dan pelaksanaan Elite Pro,” jelas Guntur. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
TERAPKAN RESEP ALAMI SUDAH LAMA MAUPUN BARU (10-HABIS) – Bunga Pepaya Sehatkan Sistim Pencernaan

SATU jenis tanaman berkhasiat obat ada yang multi manfaat, misalnya bagian daun, bunga, buah sampai akarnya. Guna memperoleh manfaatkan kesehatannya

Close