KUALIFIKASI PRA OLIMPIADE 2020 – Timnas Wanita Fokus Hadapi Myanmar

Para pemain Timnas Wanita Indonesia menjalani latihan fisik, kemarin. (MERAPI-LAMAN RESMI PSSI)

MANDALAY (MERAPI) – Tim nasional wanita Indonesia fokus untuk menghadapi tuan rumah Myanmar pada laga kedua babak kedua Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (6/4). Tim polesan pelatih Rully Nerre wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke putaran selanjutnya.

Kemenangan di laga ini menjadi penting, mengingat skuad Garuda Pertiwi telah menelan kekalahan di laga perdana saat menghadapi India dengan skor akhir 0-2.
Sebagai persiapan, semua anggota timnas fokus pada pengenjotan fisik, stamina, recovery pasca pertandingan dan relaksasi. Tim pelatih ingin mengembalikan kondisi kebugaran pemain, dengan melakukan latihan fisik selama 2 jam yang dipimpin langsung oleh pelatih fisik Timnas Wanita, Sofie Imam Faizal.

“Kita mengembalikan lagi kondisi kebugaran para pemain hari ini (kemarin, Red) setelah menjalani pertandingan pada kemarin sore (Rabu sore, Red). Hari ini (kemarin) pemain sudah diberikan waktu yang cukup untuk tidur dan beristirahat, jadi kita melakukan latihan fisik selama 2 jam,” ungkap Sofie Imam seperti dilansir laman resmi PSSI.

Selama dua jam para punggawa Garuda menjalani latihan fisik dan relaksasi untuk peregangan otot pasca pertandingan. “Kita memaintain lagi kondisi dari para pemain, yang cedera atau kurang fit, sudah kami sarankan untuk bertemu fisioterapis pada pagi hari. Sesi sore hari lebih fokus pada kebugaran untuk semuanya karena semua sekarang sudah fit,” tambahnya.

Sesi latihan fisik di dalam ruang gimnastik pun dibagi menjadi 10 pos, dimana masing-masing pos terdiri dari 2 orang pemain, yang masing-masing harus melakukan latihan dengan menggunakan alat, yang bertujuan untuk menjaga stamina dan kekuatan, latihan otot kaki dan tangan, ketahanan, keseimbangan, serta latihan beban. Tujuannya tak lain untuk membangkitkan otot-otot para pemain setelah menjalani pertandingan perdana kemarin.

Sesi latihan fisik ditutup dengan sesi relaksasi di kolam renang. Sebanyak 20 pemain Timnas Wanita pun diharuskan untuk berenang selama 30 menit sebelum menutup sesi latihan fisik. “Ada sedikit games keseimbangan selama relaksasi di kolam renang. Hal ini penting sehingga para pemain bisa merasa rileks sebelum menghadapi pertandingan besok,” tambah pelatih fisik Timnas Wanita Sofie Imam. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PASANG SURUT KASULTANAN CIREBON (1) – Ki Gedeng Alang-alang ‘Cikal Bakal’ Keraton Cirebon

PERJALANAN panjang sebuah negeri pesisir Kasultanan Cirebon, kala itu berada di tengah himpitan kekuatan besar yakni Banten dan Mataram. Menarik

Close