526 ASN Sukoharjo Terima SK Kenaikan Pangkat

562 orang ASN Pemkab Sukoharjo menerima SK kenaikan pangkat periode April. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
562 orang ASN Pemkab Sukoharjo menerima SK kenaikan pangkat periode April. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Sebanyak 562 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sukoharjo menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April. Kegiatan digelar di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo. Para ASN diharapkan tetap meningkatkan kinerja pelayanan pada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Sukoharjo Joko Triyono, Kamis (4/3) mengatakan, para ASN yang menerima kenaikan pangkat secara resmi setelah turun SK. Selanjutnya setelah menerima maka secara otomatis ASN tersebut akan menyesuaikan dengan kepangkatannya yang baru.

Secara rinci sebanyak 526 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat berasal dari berbagai golongan. Seperti golongan 4 sebanyak 112 keputusan, golongan 3 sebanyak 334 keputusan, golongan 2 sebanyak 103 keputusan dan golongan 1 sebanyak 13 keputusan.

SK kenaikan pangkat langsung diserahkan kepada masing masing para ASN. “Penerima SK kenaikan pangkat ASN diberikan kepada 526 orang. Sebetulnya jumlahnya lebih dari itu tapi setelah diproses ternyata baru selesai itu dan sisanya masih belum turun di Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat,” ujarnya.

Kemungkinan pengajuan usulan kenaikan pangkat ASN lainnya akan diterima pada periode berikutnya. Apabila sudah turun maka akan langsung dibagikan ke para abdi negara.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, kenaikan pangkat diberikan pada ASN yang telah melalui proses sampai SK turun resmi. Diharapkan dengan adanya pemberian SK kenaikan pangkat pada para ASN bisa membuat kinerja mereka lebih meningkat. Selain itu pelayanan terhadap masyarakat juga semakin baik.

Kenaikan pangkat ASN pada kakikatnya merupakan penghargaan negara atas prestasi kerja ASN. Karena itu SK yang diterima diharapkan bisa memacu semangat kerja.

“Kenaikan pangkat sebagai tanggung jawab atas pangkat baru sehingga harus diiringi dengan prestasi dan perilaku kerja yang lebih baik,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, kenaikan pangkat periode April terasa istimewa karena ada kenaikan gaji ganda. Dengan naik pangkat, selain gaji naik secara otomatis juga bertambah karena pemerintah pusat membuat kebijakan menaikkan gaji ASN secara keseluruhan. Dengan adanya kebijakan tersebut, kenaikan gaji ASN akan dicairkan bulan ini sebelum 17 April. Kenaikan dimulai bulan Januari hingga Maret akan dicairkan bersamaan atau dirapel.(Mam)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
GERAI BERKAH 165: Ayam Krispi Sehat dan Halal

SEDAYU (MERAPI) - Setelah belasan tahun menekuni bisnis, Supri Sugiarto (54) menjajal bisnis baru, yakni jualan ayam krispi. Bagi owner

Close