Akan Ikuti Ujian Semesteran, Aulia Tewas Terlindas Truk Tronton

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG (MERAPI) – Nasib tragis menimpa Aulia Rachman (21), seorang mahasiawa Unisula Semarang Asal Tegal. Saat akan mengukuti ujian semesteran di kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Kamis(4/4) pagi sekitar pukul 09.00, Aulia tewas kecelakaan dengan truk tronton di ruas jalan Arteri Yos Sudarso, depan PT IPU Semarang.

Petugat Sat Lantas Polrestabes Semarang yang mendatangi lokasi kejadian menjumpai dua kendaraan yang terlibat benturan truk Izuzu Teaktor Head H 1825 FA, yang dikemudikan Abidin (26) asal Rembang dan motor korban
Honda Vario G 2301 AN, tas berisi buku kuliah serta kartu ujian Tengah semester Unissula milik korban mahasiswa Tahun Akademik Semester Genap 2018/2019.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan kecelakaan maut bermula korban mengendarai sepeda motor Honda Vario sendirian melaju dari Kaligawe menuju Krapyak atau timur ke barat. Awalnya, truk yang terlibat kecelakaan berada di depan kendaraan korban. Korban mempercepat laju kendaraan demgan maksud mendahului truk Tronton yang cukup panjang tersebut. Namun, truk bukan memberi kesempatan didahului motor. Sebaliknya, truk dikemudikan Abidin juga mempercepat laju truk dengan mengambil jalur ke kanan ingin mendahului kendaraan di depanyya.

Akibatnya Aulia Rachman beserta motornya seperti terjepit. Karena tidak ada ruang gerak akibat terjadi benturan antara motor korban dengan truk tersebut. Karena tidak ada keseimbangan, Aulia jatuh bersama motornya. Tubuh Aulia jatuh tepat di depan roda truk bagian belakang truk maut tersebut. Korban yang terlindas roda truk maut itu tewas seketika.

“Saat korban hendak mendahului Kbm Isuzu Traktor Head, bersamaan kendaraan traktor tersebut sedang berpindah lajur mendahului kbm tak dikenal yang berjalan di depannya. sehingga terjadi kecelakaan antara sepeda motor korban dengan Kbm Traktor Head,” ungkap AKBP Yuswanto Ardi.

Mayat korban sebelum diambil keluarganya untuk dimakamkan di daerah asal Mangkukusuman Kota Tegal oleh Poltas dikirim ke kamar mayat RSUP dr Kariadi Semarang. Sementara sopir truk Abidin asal Rembang diamankan untuk menjalani proses hukum. (Sky)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PENTAS BUDAYA DUSUN MANGGUNG SUMBERAGUNG JETIS BANTUL – Mengenalkan dan Melestarikan Seni Tradisional

JETIS (MERAPI) - Guna mengenalkan kesenian tradisional kepada generasi muda sekaligus sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya, warga dusun Manggung

Close