Residivis Nyuri Kotak Amal

MERAPI-Zaini Arrosyid Tersangka pencuri kotak amal.
MERAPI-Zaini Arrosyid
Tersangka pencuri kotak amal.

TEMANGGUNG (MERAPI) – Seorang residivis, Alf (20) ditangkap Kepolisian Sektor Ngadirejo Kepolisian Resort Temanggung karena mencuri kotak amal di mushola Al-Amin di Dusun Carikan Desa Gondang winangun Kecamatan Ngadirejo Temanggung.
Alf mengaku telah mencuri lebih dari 10 kali yang salah satunya di mushola Al-Amin, yang berada di Jalan Ngadirejo – Jumprit, pada Selasa pukul 23.00 WIB. “Saya mencuri pada Selasa malam di mushola, pencurian dengan mencongkel kotak amal dengan linggis dan obeng,” katanya, Kamis (4/4).

Dia mengatakan berangkat dari rumah ke mushola dengan berjalan kaki. Sesampai di mushola lalu masuk ke dalam tempat salat sambil melihat situasi di sekitarnya. Saat sepi lantas mencongkel kotak amal yang ada di mushola.
“Saya mencuri uang di kotak amal untuk membeli sepatu olahraga,” katanya.

Hanya saja, lanjutnya, saat mencuri itu ketahuan pengurus mushola dan warga lalu digelandang ke Polsek Ngadirejo. Sebelumnya beberapa tahun lalu telah berurusan dengan hukum yakni kaitan dengan membawa sajam dan pencurian.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan tersangka dijerat pasal 53 ayat 1 jo 363 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari 7 tahun. Dia mengatakan dalam kotak amal itu terdapat uang Rp 539 ribu, sedangkan barang yang disita untuk dijadikan barang bukti adalah satu linggis, obeng dan kunci L. (Osy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
TPS Diharapkan Lebih Aksesibel

SLEMAN (MERAPI) - Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2019 nanti diharapkan aksesibel terhadap penyandang disabilitas. Pasalnya, sejumlah penyandang disabilitas

Close