Guntur Cahyo Tangani Akademi PSS

SLEMAN (MERAPI) – Manajemen PSS dan PT PSS tengah menyiapkan berbagai hal untuk mengarungi Liga 1. Salah satunya mempersiapkan manajemen dan tim untuk elit pro sebagai syarat dan bukti bahwa PSS memang tim pro.

Kemarin mereka sudah mengontrak Guntur Cahyo, eks tim pelatih Timnas U-19 mengisi posisi Direktur Akademi. Mulai musim ini Guntur akan membawahi tiga kelompok umur dalam Elit Pro mulai U-16, U-18 hingga U-20.

“Pembentukan Elite Pro memang sebagai awalan untuk mengembangkan sepakbola usia dini. Apalagi sekarang PSSI mewajibkan semua klub Liga 1 memiliki itu,” kata Guntur.

Manajemen sendiri tadi malam bertemu dengan perwakilan Askab PSSI Sleman untuk membahas akademi. Belum jelas apa yang dibicarakan dalam pertemuan namun tampaknya Guntur sudah mulai bekerja tadi malam.

“Kami sedang menyiapkan cikal bakal pemain yang lebih baik untuk PSS maupun sepakbola Indonesia lebih luas. Targetnya bisa seperti Barcelona atau Ajax yang sering melahirkan pemain bagus. Tujuannya jelas menghasilkan regenerasi pemain yang berkelanjutan dengan kualitas yang lebih baik untuk PSS senior dan Indonesia,” sambung Guntur. (Des)

Read previous post:
LIGA PELAJAR PIALA MENPORA – Digelar Akhir April 2019

SLEMAN (MERAPI) - Kompetisi berjenjang Piala Menpora akan bergulir kembali mulai akhir April 2019. Pihak Koordinator Provinsi sudah mendapat restu

Close