LIGA ASKAB PSSI U-10 – BPM dan Kalasan Sapu Bersih

SLEMAN (MERAPI) – SSB BPM SS dan Kalasan sukses meraih tiga kemenangan di pekan pertama Liga Askab PSSI U-10 yang berlangsung di Lapangan Raden Ronggo Kalasan, Minggu (31/3) sore. Selisih gol atas Kalasan membuat BPM SS memimpin klasemen sementara. Di bawah Kalasan ada AMS Seyegan diikuti Bina Putra Jaya dan Matra yang sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Pekan kedua dilanjutkan Rabu (3/4) yang akan berlangsung di Lapangan UNY.

Di pekan pertama kemarin BPM SS meraih kemenangan 1-0 atas Gelora Muda, 4-0 melawan Abba Jr, dan 4-1 atas KKK Klajuran. Sedangkan tiga kemenangan Kalasan diraih atas Satria Pandawa (1-0), Pesat Tempel (2-1), dan 2-0 melawan Seyegan United. AMS Seyegan yang berada di posisi tiga menjadi tim yang tidak kebobolan di pekan pertama sekaligus tim terproduktif dengan 10 gol. Usai imbang melawan RMF UNY, AMS menang lima gol tanpa balas melawan Minomartani dan Badai FC.

Bina Putra Jaya di tempat keempat juga meraih hasil sama dengan AMS. Menang 1-0 atas AM-Tri, Bina Putra Jaya tanpa ampun menggelontor empat gol ke gawang BSA Tama. Namun di laga terakhir melawan Matra mereka dipaksa bermain imbang 1-1.
Matra di posisi lima juga gagal mempertahankan garis kemenangan di laga terakhir. Menang 2-0 masing-masing atas BSA Tama dan AM-Tri, Matra bermain 1-1 melawan Bina Putra Jaya di laga terakhir.
Di pekan pertama kemarin RMF UNY mendapat pengurangan satu poin lantaran satu pemain di bangku cadangan tidak dimainkan. Hukuman ini membuat RMF UNY harus puas duduk di posisi enam klasemen sementara.

Adapun Liga Askab PSSI Sleman U-10 ini digelar sebagai ajang pembinaan pesepakbola usia dini. Setiap klub harus memainkan seluruh pemain yang didaftarkan dalam pertandingan. Turnamen sendiri dibuka perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Sutrisno didampingi Kepala Biro Usia Dini Askab PSSI Sleman Irkham Susanto bersama Johanes Yuniarto.

“Memang turnamen ini digelar sebagai ajang pembinaan pemain. Askab sangat berkomitmen melakukan pembinaan pemain sejak usia dini di Sleman ini,” terang Irkham, Minggu (1/4). (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Sales Nasmoco Bantah Menggelapkan

SLEMAN (MERAPI) - Seorang sales mobil Toyota, Trm (45) yang berkantor di Nasmoco Jalan Magelang Mlati Sleman kembali diajukan ke

Close