KONI DAN BPO LAKUKAN PERTEMUAN – Jadwal Porda DIY Dimungkinkan Berubah

YOGYA (MERAPI) – Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY yang jadwalnya bersamaan dengan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 yang berlangsung di Papua pada bulan Oktober mendatang, dimungkinkan akan terjadi perubahan.

Hal tersebut menyusul rencana KONI DIY yang memiliki wacana perubahan jadwal Porda DIY seusai bertemu dengan pihak Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY.

Menurut Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, perubahan jadwal tidak dilakukan di semua cabang olahraga (cabor) pada Porda DIY. “Dari pertemuan dengan BPO DIY tadi, ada 15 cabor yang akan diikuti kontingen DIY. Nah dari jumlah tersebut, terdapat 8 cabor yang kemungkinan membuat jadwal pertandingannya berubah, kemungkinan maju. Selain itu, ada 5 cabor yang masih kami koordinasikan lagi dengan pengurus. Sedangkan dua cabor tidak berubah,” tuturnya di Yogya, Senin (1/4).

Adapun 8 cabor yang kemungkinan terjadi perubahan jadwal, meliputi angkat besi, bola voli indor, bola voli pasir, bola basket, panahan, tenis lapangan, judo dan taekwondo. Sedangkan 5 cabor yang masih akan dibahas jadwalnya yakni, dayung, karate, tinju, atletik, dan tarung derajat. Sementara untuk dua cabor yang jadwalnya tak berubah yakni, sepakbola dan pencak silat.

Dijelaskan Djoko Pekik, dengan adanya perubahan jadwal pada Porda DIY, diharapkan atlet yang juga bertanding pada Popnas memiliki kesempatan untuk tampil. “Dua even ini kan sama-sama penting. Jadi kalau memang atlet ada yang bertanding di dua even itu, kami harap tidak ada yang dirugikan,” jelasnya.

Selain itu, Djoko Pekik menambahkan bahwa perubahan jadwal Porda DIY masih akan dicermati lebih lanjut. “Untuk penentuan jadwalnya masih kami cermati. Kalau atlet mau bertanding di dua even, kan butuh waktu jeda untuk recovery. Ya minimal satu minggu sebelum berangkat ke Popnas, setidaknya harus sudah menyelesaikan pertandingan di Porda DIY,” imbuhnya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Titiek Soeharto : Negara Harus Kembali Masyarakatkan Olahraga

YOGYA (MERAPI) — Pemerintah harus kembali mengampanyekan olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan warga yang berbudaya olahraga,

Close