PERSIAPAN SEA GAMES DAN KUALIFIKASI OLIMPIADE – 6 Pemanah DIY Dipanggil Pelatnas


Prima Wisnu Wardana (kiri) dan Budi Widayanto termasuk personel yang dipanggil ke Pelatnas . (MERAPI-IST)

YOGYA (MERAPI) – Kesempatan berharga dimiliki enam pemanah asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ketika dipanggil masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 dan kualifikasi Olimpiade 2020. Pelatnas akan dimulai pada 5 April mendatang di Jakarta.

Dari 6 pemanah DIY yang dipanggil, satu di antaranya turun pada nomor compound, sedangkan lima pemanah lainnya tampil pada nomor recurve. Para pemanah DIY tersebut yakni, Prima Wisnu Wardana dari nomor compound putra, Titik Kusuma Wardhani, Risna Oktavia Hardanik (recurve putri), Hendra Purnama, Okka Bagus Subekti dan Arif Dwi Pangestu (recurve putra).

Selain 6 pemanah, DIY juga mendapat kesempatan dengan dipanggilnya satu pelatih panahan, yakni Budi Widayanto. Pemanggilan 6 atlet dan 1 pelatih panahan DIY itu tertuang dalam surat dari PP Perpani bernomor 109/SJ/PP.PERPANI/III/2019. Dalam SK yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PP Perpani, M Rizal Barnadi, ke-7 personel asal DIY ini tergabung dalam tim Pelatnas yang berjumlah total 40 orang.

Menurut Pelatih Panahan DIY, Budi Widayanto, dengan pemanggilan para atlet DIY ke Pelatnas tersebut, diharapkan mampu mendongkrak prestasi para atlet DIY di tingkat nasional. “Dengan adanya atlet di Pelatnas, tentu kami berharap bisa meningkatkan prestasi saat tampil di PON,” katanya di Yogya, kemarin.

Meski demikian, Budi menyampaikan bahwa tujuan utama pemanggilan dirinya bersama keenam atlet panahan asal DIY, diharapkan bisa memberikan sumbangsih bagi Indonesia. “Harapan kami tentu bisa berprestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Nekat Njambret Tentara, Penjahat Diringkus

PRAMBANAN (MERAPI) - Seorang pria berinisial YL (29) warga Pelem Kidul, Baturetno, Banguntapan, Bantul, ditangkap polisi lantaran melakukan penjambretan di

Close