Ormas PP Gelar Lomba Mancing

Peserta mancing ikan lele di saluran irigasi Bejen. (Foto: Abdul Alim)
Peserta mancing ikan lele di saluran irigasi Bejen. (Foto: Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – MPC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar menggelar lomba mancing ikan lele di saluran irigasi Lodeng, Wonorejo, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar Kota, Minggu (31/3). Kegitan tersebut bertujuan menyosialisasi pentingnya Pancasila, NKRI dan UUD 1945.

“PP berkomitmen akan selalu menjaga Pancasila, NKRI dan UUD 1945, di semua lini kehidupan. Itu kita sampaikan melalui kegiatan massal seperti mancing bersama,” kata Sekretaris MPC PP Karanganyar, Eri Fajar Hartono kepada wartawan.

Sekitar 550 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Panitua mendaftarnya sejak tiga bulan sebelum hari pelaksanaan. Di sini, masing-masing peserta dipersilakan membawa satu kail dan satu joran. Mereka memulai mancing sejak pukul 07.30 WIB di alur saluran sepanjang 500 meter.

“Hadiah utama akan diberikan ke pemenang yang berhasil mengail lele terberat,” katanya.

Hadiah utama berupa satu unit kulkas. Sedangkan hadiah hiburan beraneka macam, seperti mesin cuci, TV berwarna, sepeda gunung dan ikan lumayan mahal.

“Setelah selesai pukul 10.30 WIB, ikan yang diperoleh akan ditimbang,” katanya.

Lokasi mancing ikan di saluran itu cukup strategis karena berdekatan jalan raya Bejen-Beji. Acara tersebut dibuka Ketua MPC PP Karanganyar sekaligus Sekertaris MPW PP Jawa Tengah, Paryono. Menurutnya, saat ini masyarakat mulai terusik oleh kelompok-kelompok yang ingin menggantikan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, terutama para kader Pemuda Pancasila untuk tidak terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Kami akan terus menjaga Pancasila. Kami akan berdiri di garda terdepan jika ada kelompok yang berupaya mengganti Pancasila ini sebagai dasar negara,” katanya. (Lim)

Read previous post:
Disisir Lewat GPS, Pencuri Lemparkan Barang Jarahan ke Parit

KARANGANYAR (MERAPI) - Seorang PNS asal Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Mini Setiyarni (44) mendapatkan kembali tasnya berikut barang berharga di dalamnya.

Close