Sedang Melaut Nelayan Meninggal, Petani Ditemukan Meninggal di Sungai

ilustrasi
ilustrasi

KEBUMEN (MERAPI) – Kartameja (74) warga Desa Purbowangi, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, ditemukan mengapung di sungai dalam kondisi sudah meninggal dunia. Di tempat terpisah, nelayan asal Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, meninggal dunia saat berada di tengah laut pada posisi selatan Desa Tanggulangin, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, membenarkan kedua peristiwa tersebut. Diperoleh keterangan, Kartameja ditemukan Sabtu (30/3) pukul 21.00 oleh anaknya, Satimun (50). “Siang hari korban pamit pergi ke sawah dengan menggunakan sepeda. Karena hingga petang belum pulang, oleh anaknya kemudian dicari,” ungkap AKP Suparno, Minggu (31/3).

Pencarian ke beberapa lokasi, sempat dilakukan namun tidak membuahkan hasil. Saat melewati tanggul sungai yang biasa dilalui ayahnya, Satimun melihat sepeda yang digunakan ayahnya tergeletak di bibir sungai. Setelah diteliti, korban terlihat mengambang di sungai. Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek stempat.

“Diduga korban terpeleset saat mengendarai sepeda, dan jatuh ke sungai. Tim Inafis Polres Kebumen dan petugas kesehatan dari Puskesmas Buayan yang memeriksa, tidak menemukan tanda-tanda yang mengarah ke tindak pidana,” ungkap AKP Suparno.

Sementara itu, nelayan asal Cilacap yang meninggal dunia saat berada di tengah laut, diketahui bernama Maja (63). Awalnya, Maja pergi melaut bersama 2 nelayan yang juga warga Cilacap. Ketiganya melaut melalui Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (30/3) sekitar pukul 04.00.

Menurut AKP Suparno, saat di tengah laut, korban mengeluh sesak nafas, kemudian jatuh di kapal hingga tidak sadarkan diri. Kejadian tersebut membuat rekannya memutuskan untuk menepi dan melaporkan ke Sat Polair Polres Kebumen dan Polsek Ayah. “Hasil pengecekan, kuat dugaan korban terkena serangan jantung,” tegasnya. (Skm)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MANCING BARENG PWI DIY: Lestarikan Lingkungan, Tangkap Ikan Secara Benar

KASIHAN (MERAPI) - Mengakhiri kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-73, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY menyelenggarakan mancing bareng.

Close