ASIA CUP SERI I DI THAILAND – Pemanah Yogya Sumbang Perak


Prima Wisnu Wardhana (kiri) bersama Budi dan Sri Ranti usai menyumbang perak di Thailand. (MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (MERAPI) – Pemanah asal Yogyakarta, Prima Wisnu Wardhana berhasil menyumbangkan medali perak bagi Indonesia saat tampil pada Asia Cup World Ranking Tournament Stage I yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 24-30 Maret lalu. Prima mendulang medali perak lewat nomor compound campuran saat berpasangan dengan Sri Ranti.

Saat tampil di partai final, Prima dan Sri Ranti harus puas dengan medali perunggu usai kalah tipis 154-156 dari pasangan Thailand. Sebelumnya, Prima dan Sri Ranti mengalahkan pasangan India pada babak semifinal dengan keunggulan 150-142.

Menurut Pelatih Panahan Indonesia yang juga berasal dari Yogya, Budi Widayanto, hasil tersebut dinilai cukup memuaskan bagi pihaknya. “Tentu hasil yang bagus. Kami masih mampu mempersembahkan medali bagi Indonesia,” tuturnya di Yogya, kemarin.

Pada ajang kali ini, Indonesia hanya menurunkan 5 pemanah yang terdiri dari Prima Wisnu Wardhana, Kevin Juliano, Danang Arisanto, M Hanif Wijaya dan Sri Ranti. “Ya ini memang sebagai persiapan awal sebelum Pelatnas SEA Games dan Kualifikasi Olimpiade yang digelar bulan April. Namun selain itu ada juga agenda kejuaraan di Belanda dan Italia pada bulan Juni dan Juli,” beber Budi.

Sementara itu, Prima Wisnu Wardhana yang dihubungi terpisah, mengaku kurang puas dengan hasil yang didapat pada kejuaraan tersebut. “Sebenarnya kurang puas karena nembaknya belum maksimal. Masih cari feel dan masih ada kekuarangan karena menggunakan busur baru juga,” akunya. (Oro)

Read previous post:
Diplomasi PB X Kembalikan Kejayaan Mataram

CERITERA tentang Kanjeng Kyai Nagasapta terus berlanjut, hingga masa pemerintahan Paku Buwono X. Konon jumlah resmi berapa Kanjeng Kyai Nagasapta,

Close