LIGA ISTIMEWA U-40 2019 – Dua Gol Seto Antar Abiyoso Juara


Eka Heru Prasetya memberikan piala untuk Abiyoso. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (MERAPI) – Kemampuan Seto Nurdiyantoro tampaknya tidak menurun meski sudah beralih profesi menjadi pelatih. Arsitek PSS Sleman itu menjadi bintang kemenangan Abiyoso di partai puncak Liga Istimewa U-40 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (30/3). Berkat dua golnya ke gawang Satria Tom Silver, Abiyoso membawa pulang Piala Gubernur DIY yang diperebutkan dalam turnamen.

Sejak babak pertama berlangsung, Seto yang bermain bersama eks penggawa PSS seperti Bona Simanjuntak dan Kahudi Wahyu tampil menyerang. Lima belas menit laga berjalan, Abiyoso unggul 1-0 berkat sontekan Seto. Sempat disamakan lima menit berselang oleh Sukamto, Seto memastikan kemenangan Abiyoso berkat golnya di menit 40. “Masih ada lah sisa-sisa kejayaan,” kata Seto singkat.

Selain Piala Gubernur DIY, Abiyoso juga membawa pulang uang pembinaan Rp 4 juta yang diserahkan Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY) Eka Heru Prasetya. Eka sendiri berharap turnamen seperto Liga Istimewa U-40 terus digiatkan setiap tahun. Ia merasa turnamen semacam ini tidak hanya berguna untuk wadah kompetisi namun juga silaturahmi antarpemain yang sudah jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

“Kami berharap event ini bisa digalakkan setiap tahun sebagai wadah kompetisi serta silaturahmi,” katanya.

Selain Eka Heru partai puncak kemarin juga dihadiri Hardo Kiswoyo selaku Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPAD) Sleman dan Penasehat Paguyuban U-40 DIY-Jawa Tengah bersama Agung Armawanta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman.

Tri Basuki, Ketua Paguyuban U-40 mengaku puas dengan suksesnya penyelenggaraan turnamen ini. Apalagi melihat antusiasme masyarakat. “Terima kasih atas atensi masyarakat. Ke depan akan kami kemas lebih baik lagi,” sambung Basuki. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Lelatang Bantu Singkirkan Koreng

SEBAGIAN jenis tanaman berkhasiat obat mempunyai sejumlah nama lain, baik itu masih dalam satu daerah atau sudah berbeda daerah. Satu

Close