JADWAL TIDAK KLOP – Bali United Urungkan Uji Coba dengan PSS

SLEMAN (MERAPI) – Keinginan Bali United beruji coba dengan PSS Sleman pupus sudah. Pasalnya tim asal Pulau Dewata tersebut menginginkan beruji coba dengan PSS pekan depan. Sayang tim pelatih PSS baru akan mengagendakan uji coba dengan tim satu level di pekan kedua April, mendekati kick off Liga 1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sedikit kecewa karena kedua tim punya jadwal tanding yang berbeda. Dirinya pun langsung mengalihkan uji coba ke tim lokal.

“Kenapa kami inginnya masih nanti uji coba dengan tim satu level karena mau mempersiapkan tim lebih dulu, dari fisik lalu taktik. Kami mau peak performance pemain tetap terjaga ketika kick off mau dimulai,” terang Seto, Jumat (29/3).

Namun baik Seto maupun PT belum punya rancangan tim mana yang akan diajak uji coba. PT lebih bersikap pasif, di mana menunggu keinginan tim pelatih. Sedangkan Tim Pelatih sendiri lebih suka PT yang menjawab persoalan di luar latihan, termasuk kedatangan pemain dan rencana uji coba. Seto sendiri hanya bicara kuantitas laga uji coba PSS sebanyak tiga kali. “Selebihnya ya manajemen nanti komunikasinya bagaimana,” sambung Seto.

PSS sendiri akan menghadapi Tim DIY-Jateng Selection Sabtu (30/3) sore ini di Stadion Maguwoharjo. Skuad yang mulai lengkap ini akan menghadapi tim yang berisikan pemain U-23 besutan Koco Pramono. Meski di atas kertas kualitasnya di bawah PSS, DIY-Jateng Selection menjanjikan perlawanan. Koco mengingatkan laga hari ini tidak akan mudah bagi Laskar Sembada. Sebaliknya, PSS punya beban menghadapi mereka lantaran bakal dihantam kritik masyarakat jika bermain buruk. Kemenangan tiga gol menghadapi KKK Klajuran berdalih lapangan buruk bukan kabar baik bagi Sleman Fans yang ingin melihat bagaimana para pemain baru mereka membuktikan diri di lapangan.

“Sebanyak 20 pemain sudah siap menghadapi PSS besok (hari ini, Red). Tidak ada persiapan sama sekali, tidak ada waktu. Mereka akan tampil maksimal, mungkin tidak akan mudah bagi kedua tim. Dari tim saya sendiri para pemain mau membuktikan diri sekaligus belajar sama pemain-pemain PSS yang lebih berpengalaman,” katanya, Jumat (29/3).

Adapun DIY-Jateng Selection bermaterikan para pemain yang sebenarnya sudah dikenal luas publik Sleman. Ada Angga Setiawan, Rudi, Edo Pratama, dan Dicky yang musim lalu memperkuat Persiba Bantul. Sedangkan PSS sendiri tidak akan menurunkan gelandang anyar asal Brasil Guilherme Batata. Gelandang yang musim lalu bermain di Liga India tersebut menurutnya belum menunjukkan kemampuan maksimal saat latihan pagi kemarin.

Seto berdalih Batata sudah lama tidak berlatih dan butuh waktu mengembalikan penampilannya. “Sebenarnya sekilas cukup lumayan, tapi masih butuh penyesuaian. Besok (hari ini) mungkin enggak main karena ya harus melihat situasi lebih dulu,” jelas Seto. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Menikmati Pesona PLBN Motamasin Melalui Konser Musik Malaka 2019

BETUN(MERAPI)- Pos Lintas Batan Negara (PLBN) Motamasin menjadi destinasi wisata man made terbaik. Spot instagramable ini selalu ramai dikunjungi wisatawan

Close