POTENSI LOKAL TETAP ADA – Erwan Dampingi Vujovic di PSIM

YOGYA (MERAPI) – Setelah menunjuk Vladimir Vujovic sebagai pelatih, PSIM Yogya masih berusaha mempertahankan potensi lokal Yogya dengan kembali menggunakan jasa Erwan Hendarwanto sebagai asisten pelatih. Keputusan agar Erwan mendampingi Vujovic disampaikan langsung oleh Caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto.

“Tentu tidak mungkin kami mengesampingkan Mas Erwan. Kami bersyukur beliau juga berbesar hati mau belajar kepada siapapun yang ditunjuk menjadi pelatih. Ya nanti dia akan jadi asisten Coach Vlado (Vladimir Vujovic,red),” ujar Bambang saat dihubungi, kemarin.

Disampaikan Bambang, dengan pengalaman yang dimiliki Erwan selama beberapa tahun terakhir bersama skuad Laskar Mataram, bisa ditularkan kepada Vujovic yang baru musim ini menjadi pelatih. “Saya ingin profesional saja. Kualitas pemain tetap yang menentukan tim pelatih. Itu penting sebagai langkah PSIM ke Liga 1 nantinya,” katanya.

Dengan materi pemain yang dimiliki nantinya, disebut Bambang, diharapkan tim pelatih mampu meracik sedemikian rupa untuk menjadi tim yang solid. “Tentu pelatih harus bisa bekerjasama. Makanya kami berharap coach Erwan bisa membantu di tim pelatih musim ini,” imbuh Bambang.

Dihubungi terpisah, Erwan Hendarwanto yang pada musim lalu menjadi manajer tim dan sempat beberapa musim menjadi pelatih kepala, tak keberatan untuk menempati posisi asisten pelatih. “Siapapun yang menjadi pelatih, saya siap support ketika diberi kesempatan. Di sini saya tentu punya kesempatan belajar, ada tantangan dan yang terpenting adalah target untuk ke kompetisi Liga 1,” ungkapnya.

Menurut Erwan, pihaknya sudah mendapat pesan dari manajemen agar bisa mengakomodir potensi lokal yang ada di PSIM. “Ketika di tim pelatih ada potensi lokal, tentu harapannya pemain lokal di sini juga dipertahankan. Sejauh ini saya belum ada pembahasan lebih lanjut terkait persiapan teknis dari manajemen. Jadi kalau mau melakukan perekrutan pemain, saya masih menunggu baik dari manajemen maupun pelatih kepala,” bebernya.

Rekomendasi 8 pemain musim lalu telah diajukan, seperti Ivan Febrianto, Edo Pratama, Risman Maidullah, Yoga Pratama, Pratama Gilang, Raymond Tauntu, Supriyadi ‘Eeng’ dan Hendri Satriadi. Selain nama-nama tersebut, manajemen PSIM berencana untuk mendatangkan pemain ternama, seperti Raphael Maitimo dari Bogor FC.

“Ya kalau mau menambahi, tentu nanti harus disesuaikan dengan kebutuhan tim. Saya belum tahu siapa-siapa pemain yang bakal datang. Pemain dengan kualitas bagus kan punya karakter berbeda-beda. Jadi kalau mau dijadikan satu pun, tetap butuh proses untuk penyesuaian,” tutur Erwan. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Polisi menunjukkan barang bukti ribuan butir pil koplo yang hendak diedarkan di Gunungkidul.
POLISI TANGKAP 5 PENGEDAR-4.900 Butir Pil Koplo Gagal Diedarkan di Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI)- Jajaran Satresnarkoba Polres Gunungkidul berhasil meringkus lima tersangka pengedar pil koplo dengan mengamankan barang bukti sebanyak 4.907 butir.

Close