DAPAT SUNTIKAN DANA PENGUSAHA JAKARTA – PSIM Bakal Datangkan Maitimo

MERAPI-BENI WIDYASWORO
Caretaker CEO PT PSIM, Bambang Susanto (tengah) bersama jajaran manajemen dan stakeholer PSIM Yogya.

YOGYA (MERAPI) – Harapan tinggi mulai diusung oleh PSIM Yogya setelah secara resmi menggandeng pengusaha asal Jakarta, Bambang Susanto untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019. Dengan mematok target promosi ke Liga 1, PSIM sesumbar bakal mendatangkan pemain berlabel bintang, salah satunya yakni Raphael Maitimo.

Rencana perekrutan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut disampaikan Bambang Susanto selaku Caretaker CEO PT PSIM Jaya kepada wartawan di Momunem PSSI, Baciro, Yogya, Selasa (26/3). “Kami tidak main-main. Targetnya ke Liga 1. Pemain kualitas tinggi siap didatangkan untuk meraih target itu,” ungkapnya.

Disebutkan Bambang, mantan pemain Madura United dan Persib Bandung tersebut tengah dalam proses negosiasi dan siap menjalani tes medis.

“Harapan kami pada minggu ini, atau maksimal minggu depan sudah ada tanda tangan kontrak,” tuturnya.

Selain pemain berlabel bintang, Bambang mengatakan bahwa pihaknya juga sudah memiliki gambaran untuk sosok pelatih yang menangani skuad Laskar Mataram. “Sudah ada tiga nama pelatih yang masuk penjajakan. Dua di antaranya pelatih asing. Ya mungkin dalam satu atau dua minggu ini bisa diselesaikan. Sebelum April harapannya sudah ada gambaran pembentukan tim,” katanya.

Terkait anggaran yang disiapkan, Bambang sudah menyebut jika nominalnya lebih besar dibandingkan yang dikeluarkan PSIM selama musim sebelumnya. “Anggarannya 4-5 kali dari anggaran sebelumnya. Kalau sudah di Liga 1, itu bisa mencapai 10 kali lipat dari yang kemarin,” bebernya.

Untuk menindaklanjuti keseriusan Bambang dalam berinvestasi pada klub yang berdiri sejak 1929 tersebut, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Walikota Yogya maupun Gubernur DIY. Diakui Bambang, dalam pertemuan itu, kedua pemangku jabatan di pemerintahan mendukung langkahnya.

“PSIM ini bisa jadi sportainment, bukan hanya wisata budaya tentu saja. Ini yang menjadi pertimbangan kuat bagi saya. Apalagi saya melihat industri sepakbola di Indonesia ini harapannya semakin maju,” aku Bambang. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Jadi Peserta Tertua, Russell Bell Bakal Nikmati Bintan Selama 3 Hari

BINTAN (MERAPI) – Tingginya pamor Tour de Bintan 2019 tergambar dari banyaknya warga negara asing yang mendaftar sebagai peserta. Tak

Close