189 Personel Polisi Amankan Kegiatan Kampanye

MERAPI-GUNARWAN Kapolres Indra Kurniawan Mangungsong menyematkan atribut pengamanan kepada perwakilan anggota pengamanan.
MERAPI-GUNARWAN
Kapolres Indra Kurniawan Mangungsong menyematkan atribut pengamanan kepada perwakilan anggota pengamanan.

PURWOREJO (MEAPI) – Sebanyak 189 anggota polisi dari jajaran Polres Purworejo disiagakan untuk pengamanan kegiatan kampanye terbuka Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo. Jumlah itu masih akan ditambah menjadi 480 pada hari pemungutan suara.

Pengamanan Pemilu ini masih akan dibantu aparat TNI, khususnya dari Kodim 0708 Purworejo, Linmas, dan anggota pengamanan lainnya.

“Setiap kegiatan kampanye, peserta akan kita arahkan untuk mengikuti aturan. Jangan melanggar. Kalau melanggar kita siap melakukan tindakan tegas,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangungsong, Sabtu (23/3).

Usai gelar pasukan pengamanan Pemilu di Alun-alun besar Purworejo Indra Kurniawan Mangungsong berjanji, akan menindak tegas setiap kegiatan kampanye yang tidak memenuhi ketentuan. Terlebih jika sampai menganggu ketertiban umum.

“Bisa kita bubarkan. Kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu, dan pihak terkait. Kami minta semua mematuhi aturan,” tegasnya.

Dijelaskan pula, bahwa rapat umum terbuka dalam tahapan Pemilu 2019 sangat mungkin dibubarkan oleh aparat. Polres Purworejo sendiri siap melakukan hal itu, jika penyelenggara rapat umum tidak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

Diakui pula, selama ini banyak pengajuan izin untuk kegiatan politik yang dilakukan secara mendadak. Ada yang mengajukan izin malam hari, padahal pelaksanaannya besok pagi. “Sebenarnya dari ketentuan yang ada izin itu diajukan paling tidak tujuh hari sebelum pelaksanaan kegiatan, tapi selama ini kegiatan rapat terbatas izinnya selalu mepet. (Gnr)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Salah satu peserta unjuk gigi.
DIGELAR KPU SLEMAN: Pentas Seni Pemilih Pemula

SLEMAN (MERAPI) - Puluhan remaja terlibat dalam pentas seni Pemilih Pemula yang diselengggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman

Close