DIGELAR KPU SLEMAN: Pentas Seni Pemilih Pemula

MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Salah satu peserta unjuk gigi.
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H
Salah satu peserta unjuk gigi.

SLEMAN (MERAPI) – Puluhan remaja terlibat dalam pentas seni Pemilih Pemula yang diselengggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman di Outdoor Lantai 2 Sleman City Hall (SCH), Sabtu (23/3). Mereka diberi kebebasan untuk unjuk kebolehan di bidang seni.

Sejumlah atraksi seni mereka tampilkan. Ada yang menyanyi solo hingga beatbox (seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi ritmis melalui alat ucap mulut, red). Lagu yang dinyanyikan juga bebas.

Pentas seni Pemilih Pemula yang mengambil tema ‘Pemilih Milenial Cerdas, Pemimpin Berkualitas’ ini menurut Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu. Sesuai konsepnya, sasaran dari kegiatan ini adalah pemilih pemula.

“Sasaran kita memang anak mura. Sebagai pemilih pemula, harapannya mereka dapat ikut mensosialisasikan Pemilu 2019. Karena disela-sela pentas, kita juga sisipkan informasi tentang Pemilu,” ujarnya.

Informasi yang disampaikan antara lain, waktu pelaksanaan Pemilu hingga tata cara pencoblosan. Karena ini adalah Pemilu pertama bagi mereka dan suara yang dipilih juga langsung banyak. Jadi informasi ini bagi KPU, penting untuk bisa mereka ketahui. (Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Tanaman Padi Roboh, Petani Rugi

KARANGANYAR (MERAPI) -Areal tanaman padi di Karanganyar mengalami kerusakan akibat diterpa angin kencang dan hujan deras. Petani terdampak kerusakan, terpaksa

Close