2 Pelajar SMP Hilang Tergulung Ombak Pantai Congot

TEMON (MERAPI) – Dua pelajar SMPN 2 Temon, Kulonprogo, Okta Syahroji Ilham (14) warga kawasan relokasi Janten dengan Muhammad Nizar (13) warga kawasan relokasi Palihan, hilang tergulung ombak di Pantai Congot, Jumat (22/3). Hingga semalam, keduanya belum ditemukan.
Kapolsek Temon, Kompol Hery Setyo Purnomo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa hilangnya dua pelajar tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.
“Okta dan Nizar semula datang ke Pantai Congot kemudian mandi di laut bersama lima temannya. Keduanya kemudian diingatkan teman-temannya agar tidak terlalu ke tengah dan segera menepi, namun mereka bersikeras tetap mandi di tengah,” kata Kompol Hery.

Sesaat kemudian, keduanya terseret ombak ke tengah laut dan hilang. Pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan Basarnas, Polairud dan Tim SAR untuk melakukan upaya pencarian.
Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Pantai Glagah, Aris Widiatmoko menambahkan, lokasi tenggelam Okta dan Nizar di selatan Bayeman, Janten. Saat tenggelam, Okta menggunakan celana jins panjang warna hitam dan tidak memakai baju, sementara Nizar menggunakan celana pendek hitam dan kaos abu-abu.
“Ada tujuh anak yang bermain di pinggir pantai, kemudian Okta dan Nizar ke tengah. Sudah diperingatkan teman-temannya tapi tidak menghiraukan hingga datang ombak besar menggulung keduanya,” terang Aris.

Hingga berita ini ditulis, kedua pelajar SMP yang hilang digulung ombak belum ditemukan. Pencarian tetap dilakukan namun belum bisa menggunakan perahu karena kondisi ombak masih tinggi.
“Kita belum bisa pakai perahu ke tengah, namun pencarian tetap dilakukan,” tegasnya. (Unt)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Tim penjinak bom memeriksa termos mencurigakan yang bikin geger
WARGA GEJAYAN HEBOH-Termos Rusak Dikira Bom

DEPOK(MERAPI)- Warga Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman digegerkan dengan penemuan termos air minum misterius yang tergeletak di simpang tiga Jalan Moses

Close