Gagal Tawuran, Pelajar Dibina Fisik, Mental dan Rohani

TEGALREJO (MERAPI) -Tawuran antar pelajar pelajar SMA digagalkan petugas Polsek Tegalrejo Yogya, Kamis (21/3). Dari penggeledahan, tidak ditemukan sajam, miras maupun benda berbahaya lainnya. Meski demikian, para pelajar yang diamankan, diberi efek jera dengan apel Senin dan Kamis, membuat surat pernyataan dan pemanggilan orangtua.
Upaya ini bermula saat Piket Siaga Polsek Tegalrejo melaksanakan patroli kewilayahan di perkampungan di Karangwaru Tegalrejo. Dalam patroli tersebut petugas Polsek Tegalrejo menemukan sekelompok pelajar SMA yang sedang nongkrong di rumah warga. Berdasarkan informasi, sekelompok pelajar tersebut akan tawuran dengan pelajar lain.

“Kami datangi sekolompok pelajar tersebut dan geledah terhadap tas dan barang bawaan mereka. Dari penggeledahan yang kami lakukan tidak ditemukan senjata tajam maupun miras. Selanjutnya para pelajar tersebut kami amankan ke Polsek Tegalrejo untuk dimintai keterangan,” kata Ka jaga Polsek Tegalrejo Ipda Agus Sugiarto selaku piket perwira.
Ditambahkan, dari hasil pemeriksaan, 3 pelajar diamankan, yakni Rg, Mf dan Zf. Ketiganya mendapat pembinaan dari Polsek Tegalrejo Yogya, membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa dan apel Senin-Kamis.

Selain itu, orangtua mereka juga dipanggil.
“Kami lakukan pembinaan baik fisik maupun mental serta rohani agar mereka tidak mengulangi lagi di lain hari dan harapannya bisa menjadi yang lebih baik lagi.” Tandasnya. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pisang-Pisangan Ungu Percantik Taman

BERAGAM tanaman hias memiliki karakter menawan, misalnya dari tampilan bagian daun, batang sampai bunga. Keunggulan karakter terutama pada bagian bunga

Close