1.500 Porsi Makan Gratis Diolah di Atas Truk

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti memberikan makanan olahan program Humanity Food Truck ATC kepada warga yang membutuhkan. (MERAPI-TRI DARMIYATI)

UMBULHARJO (MERAPI) – Layanan makan gratis program lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini bisa menjangkau lebih luas dengan armada Humanity Food Truck 2.0. Uniknya makanan dimasak langsung di armada truk yang memiliki kapasitas hingga 1.500 porsi.

“Sekitar 30 juta orang masih dalam garis kemiskinan sehingga banyak yang membutuhkan pangan untuk meringankan beban. Program Humanity Food Truck kami dedikasikan untuk DIY bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Vice President ACT Ibnu Khajar saat peresmian Humanity Food Truck 2.0 di Balaikota Yogyakarta, Jumat (22/3).

Humanity Food Truck merupakan salah satu bentuk implementasi zakat dari masyarakat yang dikelola ACT. Armada Food Truck yang dipakai jenis Hino 500 FG 235 JL yang dilengkapi perlengkapan dapur. Mulai dari kompor, chiller 2 pintu hingga penanak nasi tiga tingkat berkapasitas 21 kg beras sekali masak. Dia menyebut dengan perlengkapan dapur dan memasak itu mampu memasak hingga 1.500 porsi dalam waktu lebih singkat.

“Ini adalah food truck kedua dari program global zakat ACT dan yang paling besar. Food truck pertama di wilayah Jakarta dan sudah menjangkau ke daerah-daerah bencana seperti Lombok,” paparnya.

Sebelum diresmikan, armada Humanity Food Truck 2.0 ACT telah melakukan aksi perdana memasak 1.000 porsi bagi masyarakat terdampak banjir di Karangtalun, Imogiri, Bantul, Rabu (20/3). Dalam peluncuran kemarin armada food truck dioperasionalkan dengan menghadirkan masakan chef. Hasil masakan dikemas dalam kotak dan dibagikan ke jamaah Masjid Pangeran Diponegoro usai Salat Jumat.

“Harapan kami saat Ramadan juga bisa melayani masyarakat saat buka dan sahur,” imbuh Ibnu.

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengapresiasi program Humanity Food Truck ACT. Dia berharap partisipasi masyarakat maupun peran swasta membantu kegiatan sosial food truck bagi masyarakat yang membutuhkan. (Tri)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Tukang Kunci Tipu Luar Dalam TKI

TEMANGGUNG (MERAPI) - Seorang ahli kunci, Sp (41) warga Dusun Tlangu Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kendal, ditangkap Kepolisian Resort Temanggung

Close