Aparat Jamin Keamanan, Pengacau Pemilu Akan Ditindak Tegas

SUKOHARJO (MERAPI) – Tindakan tegas akan diberikan Polres Sukoharjo kepada siapa saja yang berusaha menggagalkan pelaksanaan Pemilu 2019. Pemilu yang akan digelar 17 April mendatang harus dilaksanakan sesuai jadwal. Toleransi apapun tidak akan diberikan aparat apabila menemukan gangguan keamanan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (21/3) mengatakan, aparat keamanan gabungan dalam hal ini Polri dan TNI telah siap sepenuhnya melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019. Gangguan keamanan atau sabotase dalam bentuk apapun yang mengancam pelaksanaan pemilu tetap akan ditindak. Penindakan tegas dilakukan agar pesta demokrasi tetap bisa berjalan sesuai jadwal.

Persiapan pengamanan pemilu telah dilaksanakan bersama antara Polres Sukoharjo dan Kodim 0726 Sukoharjo. Anggota yang dilibatkan telah dipersiapkan dan berikan pembekalan soal teknis pelaksanaan tugas pengamanan. Tidak ada kendala yang dihadapi dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Kami dari Polres Sukoharjo dan jajaran TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo akan berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2019. Kalau ada pengacau maka akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Polres Sukoharjo juga siap menindak siapa saja yang melakukan pelanggaran selama persiapan pelaksanaan pemilu. Tidak terkecuali terhadap oknum yang dengan sengaja memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat. Pelaku penyebar isu menyesatkan yang dilontarkan dan bisa menjadi pemicu perpecahan akan diberikan sanksi tegas.

“Jangan ada ancaman atau intimidasi terhadap masyarakat saat pelaksanaan pemilu. Setiap warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih mempunyai kebebasan memilih,” lanjutnya.

Dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang demokrasi aman dan damai maka Polres Sukoharjo meminta kepada semua pihak untuk turut serta. Tidak terkecuali bagi partai politik (parpol) dan calon anggota legistlatif (caleg) yang tampil sebagai peserta pemilu. Mereka harus membantu menciptakan situasi tetap kondusif dan tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, jajaran Kodim 0726 Sukoharjo siap sepenuhnya membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 bersama Polres Sukoharjo. Anggota yang diterjunkan dalam tugas sudah disebar disemua wilayah di Sukoharjo tidak hanya memantau namun juga menjamin keamanan masyarakat. (Mam)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Terdampak Banjir, 1600 Warga Mengungsi

PURWOREJO (MERAPI) – Banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Purworejo memaksa, 1.600 warga dari empat kecamatan mengungsi. Mereka tinggal di

Close