DIY-Jateng Sumbang 9 Persen Pasar Nasional Mitsubishi

Jajaran manajemen diler Srikandi Diamond Indah Motors (MERAPI-IST)

SURABAYA (MERAPI) – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah menyumbang sembilan persen dari total penjualan mobil Mitsubishi untuk kategori kendaraan penumpang dan niaga ringan pada 2018.Sementara itu total penjualan mobil pabrikan ini pada tahun 2018 mencapai 146.805 unit terdiri dari 98.964 unit kendaran penumpang, dan 47.841 unit kendaraan niaga ringan.

“Untuk Jawa Tengah dan DIY capaian penjualan untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan berkisar antara 8,5 hingga 9 persen,” ujar Director of Sales an Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, saat peresmian diler Srikandi Diamond Indah Motor, yang berlangsing di Wiyung Surabaya, Senin (18/3).

Ada pun untuk mobil penumpang yang dipasarkan Mitsubishi adalah Xpander, Pajero Sport, Outlander, Triton, dan Mirage. Sedangkan untuk kategori niaga ringan seperti L300.

Menurut Irwan, diresmikannya diler Srikandi Diamond Indah Motor akan semakin meningkatkan brand Mitsubishi di mata publik. “Saya optimis pengalaman lama dari Srikandi Diamond Indah Motor akan sukses melayani konsumen Mitsubishi dan meningkatkan brand,” jelasnya.

Fasilitas bengkel Srikandi Diamond Indah Motor. (MERAPI-IST)

Diresmikannya diler Srikandi Diamond Indah Motor di Wiyung Surabaya, membuat perusahaan ini total memiliki 38 diler di seluruh Indonesia, tiga di antaranya di Surabaya. Bertambahnya satu diler ini juga meningkatkan jumlah diler MMKSI di seluruh Indonesia menjadi 129 diler.

Menurut Amirrudin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT MMKSI, hingga bulan April 2019, dibangun 13 diler yaitu diler ke-130 hingga 143. Saat ini, sudah lima diler selesai dibangun tinggal meresmikan. Sementara delapan diler lainnya masih dalam tahap pembangunan. “Kami berharap semuanya selesai pada akhir April 2019,” ujarnya.

Disebutkan Amirrudin, dalam tahun fiskal 2019, akan dibangun tidak kurang 10 diler lagi di berbagai kota di Indonesia, sehingga jumlah diler yang dimiliki oleh PT MMKSI total berjumlah 153 buah.Namun untuk Jawa Tengah dan DIY sementara belum ada penambahan diler baru, karena diler yang ada dinilai suah memenuhi kebutuhan konsumen. (Asd)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Tragisnya Elite Politik

BENAR kiranya ungkapan lirik lagu bahwa dunia ini panggung sandiwara. Bahwa apa yang nampak di depan mata, tidak seperti apa

Close