Residivis Curi Ponsel di Pasar Medono

MERAPI-Zaini Arrosyid Pencuri bersama barang bukti kejahatan
MERAPI-Zaini Arrosyid
Pencuri bersama barang bukti kejahatan

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kepolisian Sektor Pringsurat Kepolisian Resort Temanggung menangkap basah seorang residivis Srt (27) warga Dusun Tumbu Desa Surodadi Kecamatan Tegalrejo Magelang di pasar Medono Pringsurat karena mencuri ponsel.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henni Widiyanti mengatakan pencurian dilakukan Srt pada pukul 10.00 WIB dengan modus ikut antre membeli nasi bungkus. Korban adalah Fika Savitri warga Pringsurat, yang antre nasi bungkus didepannya.

“Tersangka merogoh jaket Savitri lalu mengambil ponsel yang lalu ia melarikan diri,” kata Henni, Selasa (19/3).

Dikatakan ponsel yang diambil takni Xioami Redmi-3 warna coklat, yang atas kejadian itu merugi sekitar Rp 1 jutaan. Petugas kepolisian yang sedang patroli berhasil mengamankan tersangka ke mapolsek setempat.

“Tersangka telah mengakui perbuatannya. Pencurian karena tidak punya uang untuk membayar hutang,” katanya.

Tersangka pernah terlibat sejumlah pencurian dan masuk bui. Diantaranya pencurian uang di pasar Kliwon Temanggung, Yogya, Semarang dan Magelang. Tersangka di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Tersangka mengaku punya hutang hingga puluhan juta karena usaha dagang pakaian yang digelutinya bangkrut. Pencurian dilakukan di sejumlah pasar tradisional di kota dan kabupaten lain. ” Saya memang pernah dihukum seperti pencurian di pasar kliwon dan dihukum 3 bulan,” kata ibu beranak 3 itu. (Osy)

Read previous post:
Terdampak Banjir, Sejumlah Obwis Minat Khusus Ditutup Sementara

SEMANU (MERAPI) - Sejumlah objek wisata (Obwis) minat khusus terdampak banjir di beberapa kecamatan di Gunungkidul untuk sementara waktu ditutup

Close