Rumah Suwandi Terkena Longsor

Ilustrasi

TEMANGGUNG (MERAPI) – Hujan deras dengan intensitas lama di wilayah utara Temanggung telah menyebabkan longsor di Dusun Krajan Desa Tanjungsari Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung, Selasa (19/3).

Plt Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan longsor terjadi Selasa sekitar pukul 14.00 WIB disaat hujan deras mengguyur.

” Hujan menyebabkan senderan rumah milik Suwandi di Dusun Krajan Rt 5 Rw 3 longsor karena tidak kuar menahan air,” katanya.

Dia mengatakan longsor menekan rumah bagian dapur dan kamar mandi, sehingga tembok rumah ambrol dengan panjang 10 meter dan tinggi 5 meter. Tidak ada korban jiwa dan luka, keluarga korban untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga khawatir ada longsor susulan. ” Kerugian mencapai belasan juta rupiah,” katanya.

Dia menyampaikan patugas dari BPBD, PMI, TNI Polri dan relawan membantu empunya rumah untuk menyingkirkan material longsor dan berusaka memperbaiki tembok yang jebol.

” Waktu telah sore dan mulai gelap, kerja bakti dihentikan dan akan dilanjutkan pada Rabu,” katanya. (osy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Promosikan Destinasi Unggulan, Kemenpar Boyong 15 Industri ke VITM 2019

JAKARTA (MERAPI) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali berpartisipasi dalam Vietnam International Travel Mart (VITM) 2019. Sebanyak 15 industri akan dibawa

Close