Longsor dan Angin Ribut Terjang Temanggung

MERAPI-Istimewa.dok. BPBD Temanggung Warga memperbaiki rumah korban bencana.
MERAPI-Istimewa.dok. BPBD Temanggung
Warga memperbaiki rumah korban bencana.

TEMANGGUNG (MERAPI) – Tanah longsor dan angin ribut terjadi di Kabupaten Temanggung. Tidak ada laporan korban jiwa dan luka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten setempat menyatakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Plt Kepala Harian BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan Bencana angin ribut terjadi di Desa Getas Kecamatan Kaloran tepatnya di Dusun Kemiri Rt 01 Rw 02 pada Minggu petang. Pada bencana ini mengakibatkan atap rumah Ponidin (55) rusak.

“Angin ribut terjadi saat hujan deras,” katanya.

Dikatakan warga dibantu TNI, relawan dan Polri membantu memperbaiki atap rumah Ponodin yang rusak. Atap itu panjang 8 meter dan lebar 5 meter. ” Kerusakan atap rumah ini dengan kerugian lima juta,” katanya.

Dia mengatakan bencana tanah longsor terjadi di Dusun Banjarsari RT 1 RW 01 Desa Banjarsari Kecamatan Bejen pada Minggu Sore sekitar pukul 18.30 WIB. “Hujan deras mengakibatkan tebing belakang di dekat rumah warga, sepanjang 10 meter dengan tinggi 6 meter longsor dan menimpa rumah bagian belakang Sutarno,” katanya.

Dia mengatakan kerugian atas bencana ini mencapai Rp 10 juta, dan tidak ada korban jiwa dan luka. Petugas membantu untuk memperbaiki dan membersihkan lelongsoran. (Osy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ARM Bantu Terdampak Banjir di Bantul

IMOGIRI (MERAPI) - Banjir yang melanda kawasan kabupaten Bantul Minggu (17/3), menyisakan persoalan terkait dengan kesediaan air bersih bagi kawasan

Close