Tungku Dapur Lenyapkan Empat Rumah

Sisa kebakaran empat rumah di Tanjunganom. (Foto/Alwi Alaydrus)
Sisa kebakaran empat rumah di Tanjunganom. (Foto/Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Empat rumah milik warga RT4/RW02 desa Tanjunganom kecamatan Gabus ludes dilalap api, Jumat (25/3) sore. Sumber api diduga berasal dari bara kayu bakar, dapur milik Parsi. Akibat musibah tersebut, menimbulkan kerugian material hingga Rp 300 juta.

Rumah yang dilalap api, milik Parmi (60), Parsi (65), Suwartono (53), dan milik Supartini (45). Kondisi rumah habis habis dijilat si jago merah.

Beberapa warga yang ditemui menyatakan, sumber api berasal dari tungku (pawon yang menggunakan kayu bakar) di rumah Parsi. Api yang membesar kemudian menjilat tiga rumah yang lain.

Kapolres Pati, AKBP Jhon Wesley Arianto yang mendapat laporan dari warga, langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu warga dalam memadamkan api.

Akhirnya api berhasil dipadamkan, setelah dilakukan penyemprotan air oleh 5 unit mobil Damkar Pemkab, dan 1 unit mobil Damkar PT. Garudafood.

Menurut Koordinator Tagana Pati, Mutadi musibah kebakaran empat rumah di desa Tanjunganom tidak sampai membawa korban jiwa. “Keadaan sudah bisa dikendalikan petugas” ujarnya. (Cuk)

Read previous post:
Merah Putih Raksasa Terbentang di Bukit Kemuning, ‘Amanat dari Desa untuk Indonesia’

BENDERA merah putih berukuran 30X20 meter terbentang di hamparan kebun teh Bukit Kemuning, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (16/3). Sedangkan

Close