PERSIAPAN POPDA DIY 2019 – Bidik Juara, Yogya Terjunkan 365 Atlet

YOGYA (MERAPI) – Membidik juara umum, kontingen Kota Yogya bakal menurunkan 365 atlet pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2019 yang dimulai Jumat (15/3) besok. Ambisi tersebut diusung kontingen Yogya untuk merebut gelar juara yang sebelumnya diraih Kabupaten Bantul.

Menurut Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Yogya, RM Budi Santosa, hasil terbaik diharapkan bisa tercapai dengan menjadi juara umum. “Kalau pesaing terberat sebenarnya Bantul. Itu juga sudah diungkapkan oleh teman-teman pelatih. Namun kami optimis mampu meraih hasil terbaik dengan atlet yang kami terjunkan,” ujarnya di Yogya, Rabu (13/3).

Disebutkan Budi, dengan 365 atlet yang bakal diturunkan, terdapat 26 cabang olahraga (cabor) yang diikuti. “Sebenarnya ada total 27 cabor tapi kami hanya ikut 26. Untuk cabor gulat kami tidak mengirimkan atlet karena memang keterbatasan atlet,” tuturnya.

Mengenai cabor andalan, Budi mengungkapkan bahwa anggar, bola voli, tenis hingga renang, diharapkan menjadi lumbung medali emas. “Tahun lalu kami menempati peringkat kedua, makanya tahun ini kami ingin menjadi yang pertama. Jadi secara peluang juga terbuka lebar kalau melihat capaian tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Budi menyampaikan bahwa para atlet yang akan diturunkan merupakan para atlet pelajar terbaik yang dimiliki Yogya. Dengan motivasi untuk meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya, kontingen Yogya siap bekerja maksimal. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Mobil Polisi Dibobol Maling. HP dan Uang Raib

NGAGLIK (MERAPI)- Nasib apes menimpa seorang anggota polisi, Aipda Oktavia Dwi Wardono (43) warga Plosokuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Kaca mobil

Close