MERIAHKAN HPN 2019 – Kodim 0732 Sleman Ikut Donor Darah

MERAPI-ISTIMEWA Donor darah dalam rangka HPN 2019 di auditorium TVRI Yogya.
MERAPI-ISTIMEWA Donor darah dalam rangka HPN 2019 di auditorium TVRI Yogya.

MLATI (MERAPI) – Beberapa komunitas masyarakat dan personel dari Kodim 0732/Sleman, mengikuti donor darah yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY. Agenda dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 tahun 2019 ini, dilaksanakan di Auditorium TVRI Stasiun Yogyakarta, Jalan Magelang km 4.3, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (13/3).

Disela-sela acara, Ketua PWI DIY, Sihono menjelaskan, dalam pelaksanaan donor darah, beberapa personel dari Kodim 0732/Sleman bergabung dengan peserta lain. Di antaranya karyawan TVRI Yogyakarta, anggota PWI, Forum Peduli Kulonprogo, karyawan BRI Cabang Mlati, komunitas wartawan dan masyarakat. Kantong darah dalam pelaksanaan donor tersebut akan di salurkan ke PMI Cabang Kota Yogyakarta sebagai cadangan darah di wilayah Sleman.

Danramil Mlati Mayor Inf Sukamto mengatakan, bahwa adanya donor darah dalam rangka HPN ini, beberapa personel Kodim 0732 Sleman turut berpartisipasi. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung peringatan HPN PWI DIY.

“Dengan menyumbangkan darah, juga sebagai wujud peduli kemanusiaan. Semoga dapat bermanfaat bagi ketersediaan stok di PMI yang berguna bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Sedang Wisnu Wardana selaku panitia mengatakan, donor darah menjadi agenda rutin setiap HPN. Hal ini merupakan bentuk kepedulian insan pers Yogyakarta untuk kemanusiaan.

“Kita tahu, kebutuhan akan darah untuk masyarakat Sleman dan sekitarnya sangat banyak sedang ketersediaan di PMI akhir-akhir diketahui menipis, oleh sebab itu kita selenggarakan donor darah,” katanya. (Awn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Temanggung Juara Penghargaan Pembangunan Daerah

TEMANGGUNG (MERAPI) - Pemkab Temanggung raih juara pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) se Jawa Tengah dan berhak mewakili untuk penilaian

Close