Tabrak Motor di Jalan Wates, Bus Dibakar Massa

MERAPI-ISTIMEWA Bus Antar Jaya terbakar hebat usai terlibat kecelakaan
MERAPI-ISTIMEWA Bus Antar Jaya terbakar hebat usai terlibat kecelakaan

GAMPING (MERAPI)- Bus Antar Jaya AD-1644-CF yang dikemudian Joko Sundarto warga Karanganyar dibakar massa di Jalan Wates, Balecatur, Gamping, Sleman, Rabu (13/3) petang. Diduga, massa marah setelah bus itu menabrak seorang pengendara motor.
Menurut keterangan, awalnya bus melaju dari arah barat ke timur di Jalan Wates. Sesampainya di depan Kantor Kelurahan Balecatur, melaju pula sepedamotor yang dikemudikan Wahyu (37) warga Gamping, Sleman dari arah yang sama. Bus melaju di belakang motor. Tiba-tiba, motor bermaksud belok ke kanan. Namun jarak motor dengan bus terlalu dekat. Sopir bus tak bisa meghindar saat motor tiba-tiba melaju lebih pelan. Akibatnya, bodi bus menyenggol motor hingga pengendaranya jatuh ke aspal.

Warga yang mengetahui kejadian ini segera meminta pertanggungjawaban sopir bus. Entah siapa yang memprovokasi, tiba-tuba massa emosi dan membakar bus. Penumpang dan sopir bus pun buru-buru menyelamatkan diri keluar dari bus. Dari sejumlah postingan di media sosial, terlihat api membakar bodi bus dengan hebat.
Kapolsek Gamping Kompol Hendri Murti yang dikonfirmasi semalam mengatakan, pihaknya tengah fokus mengamankan lokasi kejadian. Terkait aksi pembakaran itu, dia belum bisa memberikan keterangan detail. “Saat sampai sini (TKP), bus sudah terbakar. Terkait krnologinya belum begitu jelas. Selengkapnya di Polres Sleman,” kata Hendri kepada wartawan di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, bus mulai terbakar sekitar pukul 18.00. Saat itu situasi lokasi kejadian tengah ramai arus lalulintas. Namun dia membenarkan jika bus itu menabrak warga. “Ada warga yang ditabrak,” ucapnya. Untuk poses lebih lanjut, kata Hendri, kasus ini diselidiki petugas Polres Sleman. “Sopir bus sudah dibawa ke Polres,” tandasnya. Sementara itu beberapa saat usai api berhasil dipadamkan, bangkai bus segera dibawa ke Polres Sleman. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Penipuan Calon Haji

SEORANG pegawai negeri sipil (PNS) di Purworejo, DS (56) warga Jalan Brigjen Katamso Purworejo berhasil mengecoh calon jemaah haji hingga

Close