Mengisi Kegiatan Positif di Bulan Rajab, LKNU Ruqyah Massal IRT

Ruqyah massal musimat NU di Masjid Baitul Istianah Karanganyar. (Foto: Abdul Alim)
Ruqyah massal musimat NU di Masjid Baitul Istianah Karanganyar. (Foto: Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Sebanyak 25 ibu rumah tangga mengikuti ruqyah massal yang diselenggarakan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) di Masjid Baitul Istianah, Cangakan, Karanganyar Kota, Senin (11/3). Itu merupakan salah satu kegiatan roadshow PC Muslimat NU Karanganyar menyambut bulan Rajab.

“Kaum ibu harus kuat. Kami membentengi keluarga. Sehat jiwa dan raga. Insya Allah ibadah maksimal. Dalam rangka mengisi bulan Rajab disunahkan berpuasa, zikir dan perbanyak sedekah. Nah, ini cara kami bersedekah dengan menggratiskan rukyah bagi ibu-ibu sekaligus cek kesehatan dan pijat refleksi,” kata Ketua PC Muslimat NU Karanganyar, Suliastuti.

Untuk diketahui, ruqyah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan ayat suci Alquran kepada orang sakit. Di Masjid Baitul Istianah, para muslimat NU mengikuti metode itu selama satu jam lebih dengan dipandu para terapis dari Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Karanganyar. Para terapis juga melayani pijat refleksi dan bekam.

Lebih lanjut dikatakannya, kesempatan itu juga untuk menyiarkan dakwah oleh KH Abdul Karim Ahmad Mustofa (Gus Karim). Sekitar 500 jemaah memadati masjid tersebut.

“Isi dakwah seputar pengajian secara umum. Juga, ajaran akidah. Membentengi diri dari radikalisme,” katanya.

Suliastuti mengatakan kesiapan spiritual diperlukan kaum perempuan dalam menjaga keutuhan keluarganya. Menurutnya, NU tak melarang kaum hawa berjuang menegakkan Islam melalui jalur politik.

“Ibu-ibu kami siapkan jika mereka terjun ke politik. Seperti di Pileg maupun Pilkada. Sebagai contoh nyata ketua kami (Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa) yang menjadi Gubernur Jatim),” katanya. (Lim)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO. Penertiban APK di Kabupaten Gunungkidul.
Bawaslu Gunungkidul Tertibkan APK

WONOSARI (MERAPI) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul melakukan penertiban ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di area fasilitas

Close